DetikNews
Selasa 30 April 2019, 14:12 WIB

Masih Aktif DIgunakan, Data Nomor Kartu Halo Berubah tanpa Konfirmasi

Fadila - detikNews
Jakarta -
Keluhan
Saya menjadi pelanggan kartu Halo Pascabayar Telkomsel sejak tahun 2013 dan selama ini selalu membayar tagihan. Tanggal 12 April 2019, sinyal seluler tertulis "No Service". Saya sudah restart ponsel, mengeluarkan SIM card, dan mencoba menggunakan SIM Card di ponsel lain, namun tetap tidak memperoleh sinyal.

Call center Telkomsel yang saya hubungi menanyakan identitas perusahaan, padahal sebelumnya tidak pernah ditanyakan identitas kantor oleh pihak Telkomsel. Diinformasikan bahwa telah terjadi penggantian data pada tanggal 11 April 2019 dari penggunaan pribadi atas nama saya menjadi penggunaan perusahaan atas nama PT AIA Financial tanpa sepengetahuan saya.

Tanggal 12 April 2019, saya ke GraPARI Gandaria City. Customer service memberitahukan bahwa nomor GSM yang semula atas nama saya kini menjadi nomor corporate sebab sebelumnya nomor tersebut adalah milik perusahaan yang kemudian dijual lagi oleh Telkomsel dan saya beli.

Oleh pihak perusahaan nomor Halo tersebut lalu diaktifkan yang menurut informasi GraPARI, pihak corporate yang sudah lama tidak menggunakan nomor Halo, bisa mengaktifkan sendiri nomor tersebut tanpa perlu ke GraPARI atau menghubungi pihak Telkomsel.

Saya disarankan untuk membawa e-KTP asli dan bukti tagihan 3 bulan terakhir yang kemudian akan diurus surat pengaduannya dalam waktu 7x24 jam. Sayangnya, e-KTP saya hilang . Saya membawa surat keterangan hilang dari kantor kepolisian dan KTP lama namun tidak diterima.

Tanggal 22 April 2019, saya memperoleh email jawaban dari Telkomsel setelah mengirimkan 2 kali email. Jawaban tidak memuaskan dan tidak memberikan solusi.

Melalui surat pembaca ini, saya berharap pihak Telkomsel dapat segera memberikan klarifikasi resmi dan menyelesaikan permasalahan ini. Terima kasih.


Fadila
085299773777
Jawaban

Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait


(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed