DetikNews
Selasa 30 April 2019, 14:04 WIB

Sudah Berhenti Berlangganan Indihome, Tagihan Masih Berjalan

Sugeh - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(SOLVED)

Saya adalah salah satu pengguna layanan IndiHome yang pada tanggal 15 Januari 2019 mengajukan pemberhentian berlangganan dan mendapat nomor laporan IN46090880 dengan nomor indihome 122118303048 atas nama saya sendiri dan sudah melunasi tagihan pada bulan Januari 2019.

Karena ketentuan pemberhentian berlangganan adalah 14 hari kerja, maka saya percepat untuk melakukan pemberhentian berlangganan agar pada bulan Februari tidak mendapat tagihan lagi. Saya diminta untuk capture KTP , nomor indihome , e-mail dan alasan berhenti sudah dilengkapi. Tetapi di bulan Februari dan Maret 2019, saya masih medapat tagihan dengan akumulasi sebesar Rp 781.000.

Saya coba konfirmasi pada tanggal 21 April 2019 di twitter dan diharuskan melunasi tagihan di bulan Maret dan April 2019 padahalsejak bulan Februari 2019 sudah tidak dapat lagi menikmati layananan IndiHome.

Mohon untuk agar terealisasikan dikarenakan saya sudah melakukan pemberhentian 14 hari kerja sebelum pergantian bulan dan sudah melunasi tagihan pada bulan saya berhenti berlangganan. Terima kasih.


Sugeh
08229897****

(30/04/2019)
Jawaban

Tanggapan PT Telkom untuk Bapak Sugeh

Terima kasih kepada detik.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Sugeh pada tanggal 30 April 2019 terkait keluhan "Sudah Berhenti Berlangganan Indihome, Tagihan Masih Berjalan".

Menanggapi surat pembaca Bapak Sugeh perihal keluhan tersebut, kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan pelayanan Telkom yang Bapak rasakan.

Menindaklanjuti keluhan Bapak Sugeh, petugas kami telah melakukan penyesuaian terkait proses pencabutan layanan. Kami juga telah melakukan koreksi tagihan sehingga Bapak Sugeh dapat mengabaikan tagihan tersebut dan layanan di rumah Bapak Sugeh dinyatakan tidak aktif.

Demikian disampaikan, atas perhatian dan kepercayaan bapak kepada Telkom kami ucapkan terima kasih.


Telkom Regional II Jakarta

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed