DetikNews
Senin 06 Mei 2019, 11:42 WIB

Akun Bukalapak dan Bukadompet Dibekukan Tanpa Konfirmasi

Galih - detikNews
Jakarta -
Keluhan
Saya mengajukan pencairan buka dompet pada tanggal 11 April 2019. Dalam syarat dan ketentuan pencairan dana, waktu yang diperlukan adalah maksimal 1x24 jam untuk Bank BRI, BNI, Bank Mandiri, BCA dan bank lainnya maksimal 2x24 jam. Sedangkan saya menggunakan Bank Mandiri.

Jelas tertera bahwa waktu yang diperlukan untuk pencairan Bank Mandiri adalah 1x24 jam, tapi sampai melewati waktu 2x24 jam, pencairan saya masih pending. Beberapa jam kemudian saya login kembali ke akun dan ternyata Bukadompet saya dibekukan dengan alasan keamanan tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Saya langsung mencoba menghubungi Bukalapak melalui Facebook, live chat, email dan call center. Semua jawaban yang saya dapatkan tidak memberikan solusi. Tanggal 13 April 2019, giliran akun saya yang dibekukan, sehingga saya tidak bisa masuk ke Bukalapak.

Tanggal 14 April 2019, saya mengajukan komplain lewat email. Tetapi sampai dengan surat ini saya krimkan, akun BUkalapak saya belum bisa dibuka. Mohon untuk segera ditindak lanjuti perihal permasalahan saya. Terima kasih.


Galih
08311498****

(30/04/2019)
Jawaban

Tanggapan Bukalapak

Sehubungan dengan dimuatnya Surat Pembaca di Detik.com pada tanggal 30 April 2019 yang ditulis oleh Bapak Galih, perihal akun di Bukalapak dengan artikel yang berjudul "Akun Bukalapak dan Bukadompet Dibekukan Tanpa Konfirmasi" izinkanlah kami untuk membantu memberikan penjelasan.

Perihal keluhan yang dialami oleh Bapak Galih, kami telah melakukan konfirmasi melalui email terkait kendala pada akun Bapak Galih. Setelah dilakukan pengecekan lebih lanjut bahwa akun Bapak Galih terindikasi melakukan pelanggaran. Saat ini kami sarankan Bapak Galih bekerja sama untuk melakukan konfirmasi pada email yang telah dikirimkan oleh tim terkait kami. Kami sampaikan permohonan maaf kami atas ketidaknyamanan ini.

Bukalapak akan selalu berkerja sama dengan para Pelapak dan Pembeli kami,demi kenyamanan mereka selama bertransaksi berjualan dan juga berbelanja. Kami percaya bahwa transparansi penting untuk memastikan kepercayaan konsumen kami di Bukalapak.


Intan Wibisono
Head of Corporate Communication Bukalapak

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed