DetikNews
Kamis 02 Mei 2019, 13:57 WIB

Bayar Tagihan Kartu Kredit di Bukalapak, Dana tidak Sampai

Fonny - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(SOLVED)

Pada pertengahan bulan Januari 2019, saya melakukan pembayaran tagihan kartu kredit melalui Bukalapak dan dinyatakan berhasil. Namun hingga tagihan jatuh tempo pada pertengahan Februari 2019, ternyata dana tak masuk ke rekening kartu kredit. Hasil konfirmasi dengan pihak Bank pun dinyatakan bahwa dana saya masih belum masuk ke rekening.

Atas permasalahan tersebut, saya mengajukan komplain ke pihak Bukalapak dan bukti billing statement (bermaterai ) sudah saya sampaikan melalui email. Atas saran dari pihak bank, data penting (seperti alamat penagihan, limit kartu kredit, dll selain data transaksi) saya tutup.

Namun, bukti ini ditolak oleh pihak bukalapak karena bukalapak mengharapkan saya membuka semua data tersebut. Saya pun menyampaikan, bukti dapat saya sampaikan utuh (tanpa ditutup) tetapi saya sampaikan secara langsung (tidak melalui email), tetapi tidak disetujui oleh pihak Bukalapak.

Karena diskusi saya dengan pihak bukalapak sudah tidak menemukan titik temu, akhirnya saya berniat untuk melibatkan pihak ke-3 hingga proses peradilan. Namun kemudian, saya mendapatkan telepon dari pihak Bukalapak dan Bukalapak meminta waktu 5 hari untuk menyelidiki kembali.

Tetapi hingga surat pembaca ini ditulis, belum ada lagi kabar hasil penyelidikannya. Email saya juga tidak dibalas oleh Bukalapak.


Fonny
08128955****

(29/04/2019)
Jawaban

Tanggapan Bukalapak

Sehubungan dengan dimuatnya Surat Pembaca di Detik.com tertanggal 29 April 2019 yang ditulis oleh Bapak Fonny perihal transaksi di Bukalapak dengan artikel yang berjudul "Bayar Tagihan Kartu Kredit di Bukalapak, Dana Tidak Sampai", izinkanlah kami untuk membantu memberikan penjelasan.

Menindaklanjuti keluhan yang dialami oleh Bapak Fonny, kami sudah melakukan konfirmasi secara langsung kepada Bapak Fonny terkait kendala transaksi pembayaran tagihan kartu kredit. Setelah dilakukan pengecekan lebih lanjut, terjadi kendala pada sistem, sehingga pembayaran tidak terverifikasi.

Saat ini kendala tersebut sudah dibantu selesaikan dengan dana dikembalikan ke saldo Bukalapak Bapak Fonny pada 30 April 2019. Kami sampaikan permohonan maaf kami atas ketidaknyamanan ini.

Bukalapak akan selalu berkerja sama dengan para Pelapak dan Pembeli kami, demi kenyamanan mereka selama bertransaksi berjualan dan juga berbelanja. Kami percaya bahwa transparansi penting untuk memastikan kepercayaan konsumen kami di Bukalapak.


Intan Wibisono
Head of Corporate Communication Bukalapak

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed