DetikNews
Kamis 09 Mei 2019, 12:22 WIB

Transaksi Mobile Banking BNI Terdebet 8 Kali

Bayu - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(SOLVED)

Pada tanggal 25 Maret 2019, saya melakukan pembayaran UTBK melalu Mobile Banking sebesar Rp 200 ribu. Ketika proses tersebut ada keterangan 'Kode ini tidak dapat di akses', saya pikir mungkin hanya kesalahan jaringan sementara.

Saya mencoba beberapa kali dan hasilnya sama saja. Ketika saja cek mutasi rekening, ternyata saldo berkurang sebesar Rp 1.6 juta dengan potongan saldo sebanyak 8 kali @ Rp 200 ribu, sedangkan saya cek bukti transaksi tidak ada hasil bukti transaksi tersebut. Saya cek juga verifikasi pembayaran di website UTBK juga belum terbayarkan, akhirnya saya membayar dengan menggunakan transaksi ATM dan transaksi itu berhasil diverifikasi.

Hari itu juga saya melapor ke pihak BNI call center dan diminta menunggu selama 14 hari kerja. Setelah 14 hari kerja belum ada pengembalian dana tersebut ke rekening saya, akhirnya saya datang ke cabang BNI terdekat, pihak bank menyatakan laporan tersebut masih dalam proses dan pihak BNI tidak dapat memastikan sampai kapan lapoaran tersebut akan selesai diproses.


Bayu
08569784****

(25/04/2019)
Jawaban

Tanggapan atas surat dari Bapak Hari

Menanggapi keluhan Bapak Hari di media online detik.com pada tanggal 25 April 2019 dengan judul "Transaksi Mobile Banking BNI Terdebet 8 Kali", BNI telah menghubungi Bapak Hari Priyadi Bayu Pamungkas untuk mengkonfirmasi penyelesaian permasalahan tersebut.

Bapak Hari Priyadi Bayu Pamungkas memberikan respon positif dan dapat menerima penjelasan yang disampaikan dengan baik.

Kami mengucapkan terima kasih atas masukan serta kepercayaan Bapak Hari Priyadi Bayu Pamungkas untuk senantiasa menggunakan produk dan layanan BNI.


Meiliana
Corporate Secretary BNI

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
bni
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed