DetikNews
Senin 29 April 2019, 15:45 WIB

Kesulitan Menjual Saldo Emas di Bukalapak

Franky - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(SOLVED)

Sejak tanggal 8 April 2019, saya selalu mengalami masalah ketika hendak menjual saldo emas yang saya miliki di Bukalapak. Saya sudah beberapa kali mengajukan komplain, namun tidak ada solusi dari Bukalapak atas masalah tersebut.

Saya disarankan untuk melalukan berbagai cara seperti hapus cache aplikasi, logout, ganti password dan lainnya. Setelah bersikeras mennyampaikan ke Bukalapak bahwa ada masalah di sistem BukaEmas, akhirnya per tanggal 12 April 2019, Bukalapak mengakui bahwa ada kendala di sistem BukaEmas.

Per tanggal 18 April 2019 saya mencoba menjual saldo emas saya dengan harapan sistem BukaEmas sudah diperbaiki, namun tetap tak berhasil. Mohon Bukalapak mengganti saldo emas saya dengan uang tanpa harus melalui BukaEmas yang hingga saat ini masih bermasalah. Terima kasih.


Franky
08131612****

(25/04/2019)
Jawaban

Tanggapan Bukalapak

Sehubungan dengan dimuatnya Surat Pembaca di Detik.com tertanggal 25 April 2019 yang ditulis oleh Bapak Franky, perihal transaksi di Bukalapak dengan artikel yang berjudul "Kesulitan Menjual Saldo Emas di Bukalapak", izinkanlah kami untuk membantu memberikan penjelasan.

Perihal keluhan yang dialami oleh Bapak Franky, kami telah melakukan konfirmasi secara langsung dengan Bapak Franky perihal kendala transaksi di Bukalapak. Setelah dilakukan pengecekan lebih lanjut telah terjadi kendala pada penjualan BukaEmas. Saat ini kami sarankan Bapak Franky untuk mencoba kembali melakukan transaksi penjualan BukaEmas. Kami sampaikan permohonan maaf kami atas ketidaknyamanan ini.

Bukalapak akan selalu berkerja sama dengan para Pelapak dan Pembeli kami, demi kenyamanan mereka selama bertransaksi berjualan dan juga berbelanja. Kami percaya bahwa transparansi penting untuk memastikan kepercayaan konsumen kami di Bukalapak.


Intan Wibisono
Head of Corporate Communication Bukalapak

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed