DetikNews
Senin 29 April 2019, 14:04 WIB

Paket Tak Kunjung Sampai, Kecewa Layanan JNE JTR

Lutfi - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(SOLVED)

Pada tanggal 1 Maret 2019, saya melakukan pembelian 3 unit televisi dari toko elektronik secara online yang ada di kota Surabaya. Barang tersebut akan dikirimkan ke kota Sorong Papua menggunakan jasa JNE JTR dengan estimasi pengiriman 21 sampai 25 hari.

Keesokan harinya status pengiriman barang sudah dijemput oleh JNE dan perkiraan saya barang tersebut akan sampai kota Sorong paling lambat akhir bulan Maret 2019 sesuai dengan estimasi yang diberikan oleh pihak JNE.

Namun hingga saat ini, paket belum sampai tujuan dengan status terakhir dari JNE jika cek lewat nomor resi yaitu tanggal 5 Maret 2019 diproses dari kota Surabaya. Saya sudah laporkan perihal ini melalui email dan telepon, namun jawaban dari pihak JNE kurang memuaskan dengan alasan hingga saat ini masih dalam investigasi oleh tim terkait. Padahal ini sudah telat lebih dari 2 minggu sejak barang di pickup pada tanggal 2 Maret 2019 yang lalu.

Pihak JNE juga tidak bisa memberikan keterangan dengan jelas karena terlambatnya pengiriman yang mereka lakukan dan pada akhirnya kami yang merasa dirugikan atas kejadian ini. Mohon kepada JNE untuk memperbaiki pelayanan kalian khususnya untuk layanan JNE JTR, agar konsumen tidak dirugikan di waktu yang akan datang. Terima kasih.


Lutfi
08571518****

(25/04/2019)
Jawaban

Tanggapan JNE untuk Keluhan Bapak Luthfi

Sehubungan dengan suara pembaca yang telah dimuat di Detik.com pada tanggal 25 April 2019 berjudul "Paket Tak Kunjung Sampai, Kecewa Layanan JNE JTR", kami ingin menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang dialami oleh Bapak Luthfi.

Sebagai bentuk itikad baik dan tanggung jawab kami kepada pelanggan, kami telah merespon dan menghubungi Bapak Luthfi untuk menjernihkan duduk perkaranya. Di sini kami hendak menginformasikan bahwa paket kiriman sudah diterima dengan baik dan berakhir saling pengertian antar kedua belah pihak.

Demikian kami sampaikan, terima kasih atas kepercayaannya menggunakan jasa kiriman JNE. Untuk memberi saran dan kritik mengenai JNE silahkan menghubungi petugas Customer Care: 021-29278888 atau e-mail: customercare@jne.co.id.


Hendrianida Primanti
Head Of Media Relations Dept.
JNE

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
jne
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed