DetikNews
Jumat 26 April 2019, 13:31 WIB

Sampai Kapan Akun Bukadompet Pelapak Saya Dibekukan?

Ali - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(SOLVED)

Sejak tanggal 28 Maret 2019, akun Bukadompet saya sebagai pelapak dibekukan oleh Bukalapak dengan alasan keamanan. Kronologinya, pada tanggal 28 Maret 2019, saya mendapat pemberitahuan dari Bukalapak bahwa ada yang mencoba masuk ke akun saya sehingga dibekukan dengan alasan keamanan.

Saya diminta untuk reset password akun Bukalapak dan reset password email, kemudian menghubungi Bukalapak. Semua instruksi sudah saya ikuti dan sudah menginformasikan hal tersebut kepada Bukalapak, tetapi akun Bukadompet saya tetap dibekukan hingga hari ini.

Mohon agar Bukalapak dapat menanggapi keluhan pembeli dan pelapak sebagai mitra, dan tidak diam saja seperti ini ketika mendapat komplain. Terima kasih.


Ali
0855788****

(23/04/2019)
Jawaban

Tanggapan Bukalapak

Sehubungan dengan dimuatnya Surat Pembaca di Detik.com tertanggal 23 April 2019 yang ditulis oleh Bapak Ali, perihal akun di Bukalapak dengan artikel yang berjudul "Sampai Kapan Akun Bukadompet Pelapak Saya Dibekukan?", izinkanlah kami untuk membantu memberikan penjelasan.

Perihal keluhan yang dialami oleh Bapak Ali, kami sudah melakukan konfirmasi secara langsung kepada Bapak Ali terkait permasalahan akun yang terindikasi pembajakan di Bukalapak. Berdasarkan pengecekan lebih lanjut, akun Bapak Ali mengalami pembajakan dengan modus penipuan melalui link phising yang mengatasnamakan Bukalapak. Saat ini kendala yang dialami pada akun Bapak Ali sudah dipulihkan akunnya.

Kami sarankan kepada Bapak Ali untuk tidak melakukan klik link atau tautan yang mencurigakan lainnya serta melakukan perubahan password akun Bukalapak secara berkala. Kami sampaikan permohonan maaf kami atas ketidaknyamanan ini.

Bukalapak akan selalu berkerja sama dengan para Pelapak dan Pembeli kami, demi kenyamanan mereka selama bertransaksi berjualan dan juga berbelanja. Kami percaya bahwa transparansi penting untuk memastikan kepercayaan konsumen kami di Bukalapak.


Intan Wibisono
Head of Corporate Communications

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed