DetikNews
Senin 15 April 2019, 13:52 WIB

Kecewa Proses Pembatalan Pemesanan Tiket.com

Fany - detikNews
Jakarta -
Keluhan
Tanggal 25 Maret 2019, ada promo gelegar tiket murah di Tiket.com dan saya melakukan pemesanan melalui aplikasi handphone. Dalam proses pembayaran, saya sudah mengisi kode OTP dari kartu kredit, tetapi statusnya tidak ada pesanan. Sedangkan saya cek di kartu kredit ,tagihan sudah ada.

Hari itu juga saya batalkan pesanan dengan nomor aduan 01093441, dinyatakan transaksi akan dibatalkan dan akan diproses dalam waktu 1x24 jam. Karena dalam 1x24 jam tidak ada tanggapan, saya kembali menelepon tanggal 27 Maret 2019 dan kembali konfirmasi untuk membatalkan dengan nomor laporan 01108097.

Tanggal 28 Maret 2019, saya dikirimkan tiket Rebooking pesawat yang sebelumnya saya pesan. Padahal saya tidak pernah meminta untuk rebooking tiket tersebut karena saya sudah minta teman untuk memesankan tiket.

Esok harinya saya kembali menelepon dan mendapat nomor laporan 01140186, untuk konfirmasi bahwa sejak awal saya hanyameminta pengembalian dana dan menanyakan mengapa malah jadi penerbitan tiket kembali. Kembali lagi saya diminta untuk memberikan data yang diperlukan.

Tanggal 2 April 2019, saya kembali menelepon untuk menanyakan kelanjutan pengembalian dana ini. Tetapi dijawab bahwa saya harus membayarkan tagihan kartu kredit terlebih dahulu di bulan depan baru kemudian direfund bulan berikutnya. Hal ini tentu saja mengecewakan saya.


Fany
0817707706
Jawaban

Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait


(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed