DetikNews
Selasa 16 April 2019, 11:52 WIB

Sebelumnya Dijanjikan akan Cair, Klaim Asuransi Panin Dai-ichi Life Ditolak

Indra - detikNews
Jakarta -
Keluhan
Almarhum suami saya adalah pemegang polis asuransi jiwa Panin Dai-ichi Life sejak tahun 2016 dengan Nomor Polis 2016009977 dan selalu membayar premi tepat waktu. Pada tanggal 9 Februari 2018, suami saya meninggal dunia.

Pada bulan Maret 2018, saya mengajukan klaim asuransi ke Panin Dai-ichi dan pihak agen menjanjikan akan mencairkan dana dalam waktu 14 hari. Namun pihak Panin Dai-ichi Life menyatakan bahwa klaim tidak disetujui dengan alasan yang tidak tepat atau tidak sesuai dengan Pasal-pasal dalam Polis Asuransi tersebut.

Saya melihat Panin Dai-ichi Life tidak adil dalam memberikan keterangan ataupun alasan penolakan klaim tersebut. Saya hanya meminta apa yang menjadi hak saya sebagai istri Almarhum atau sebagai ahli warisnya. Terima kasih.


Indra
087884115***

(15/04/2019)
Jawaban

Tanggapan atas Surat Keluhan Nasabah di detik.com

Bersama ini, kami ingin menyampaikan tanggapan dan klarifikasi atas surat keluhan nasabah yang ditujukan kepada PT PANIN DAI-ICHI LIFE dengan judul "Sebelumnya Dijanjikan akan Cair, Klaim Asuransi Panin Dai-ichi Life Ditolak" dan telah dimuat di laman Surat Pembaca Detik News pada hari Senin tanggal 15 April 2019 yang disampaikan oleh Bapak Indra, yang mengatasnamakan Ibu Lina Hartati atas Polis Asuransi Jiwa Panin Dai-ichi Life yang dimiliki oleh suami dari Ibu Lina Hartati, yaitu Bapak Irawan Winoto (almarhum).

Berdasarkan data dan informasi yang kami miliki, Ahli Waris Pemegang Polis (Ibu Lina Hartati) telah mengajukan klaim pada perusahaan pada tanggal 7 Maret 2018.

Melalui Surat No.0728/Claim/05.18 tertanggal 16 Mei 2018, Perusahaan telah menyampaikan bahwa Perusahaan menolak klaim tersebut dengan alasan Tertanggung tidak menyampaikan riwayat kesehatannya dengan benar sesuai dengan fakta yang sebenarnya yang dapat menyebabkan batalnya Pertanggungan dan klaim tidak dapat dibayarkan Alasan penolakan klaim juga telah kami jabarkan dengan jelas di dalam surat tanggapan somasi kepada Prayogo Advocaten yang ditujukan kepada Bapak Bapak Dhanu Prayogo, S.H dan Bapak Indra Arief H. Tampubolon,S.H selaku Kuasa Hukum Ahli Waris melalui Surat No. 06/LGL/02.19 tertanggal 20 Februari 2019.

Terkait dengan klaim ini, Panin Dai-ichi Life telah merespon seluruh keluhan yang disampaikan kepada Perusahaan sesuai dengan ketentuan Polis. Panin Dai-ichi Life menghargai hak nasabah dalam menempuh upaya hukum yang termaksud di atas, dan akan memberikan tanggapan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.


Windra K. Bakrie
Head of Marketing & Corporate Communications
PT Panin Dai-ichi Life

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed