DetikNews
Senin 08 April 2019, 10:25 WIB

Evaluasi Ruang Khusus Wanita Busway dengan Aturan Tambahan

Arif - detikNews
Jakarta -
Keluhan
Tanggal 05 Maret 2019 sekitar pukul 21.00 WIB, seperti biasanya saya naik Bus Trans Jakarta dari halte Busway Tegal Parang dengan tujuan Summarrecon Bekasi.

Saat itu kondisi bus banyak bangku yang kosong di bagian ruang khusus wanita. Tetapi di bagian belakang atau campur kondisinya penuh, bahkan ada beberapa laki laki yang berdiri.

Yang membuat saya tidak habis pikir adalah bagian belakang atau bagian campur banyak wanita yang duduk. Saya dan seorang penumpang lainnya sempat meminta tolong kepada petugas agar bersedia meminta wanita wanita tersebut pindah ke depan. Tetapi petugas menolak.

Keadaan ini tentu merugikan kami para pria yang tidak bisa duduk di ruang depan yang notabene kosong, apalagi kondisi saat itu lumayan macet karena weekend. Sedangkan wanita bebas duduk di ruang belakang walaupun ruang khususnya kosong.


Arif
Penumpang Trans Jakarta
Jawaban

Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait


(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed