DetikNews
Jumat 12 April 2019, 17:26 WIB

Belum Diterima, Status Pesanan JD.ID Tak Berubah

Andrew - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(SOLVED)

Saya memesan barang di JD.ID pada 13 Desember 2018 dengan nomor pesanan 246816734. Tanggal 16 Desember 2018, status pesanan sudah ada di DC Marunda dan siap dikirim menggunakan J-Express ke Kelapa Gading. Namun sampai saat ini status itu tidak berubah.

Customer service JD.ID yang saya hubungi sejak pertengahan bulan Februari 2019 tidak ada tanggapan apapun mengenai status pesanan tersebut. JD.ID tidak bisa dihubungi melalui nomor telepon yang tertera di website, melalui twitter tidak direspon, melalui chat hanya diminta menunggu.

Sudah lebih dari 3 bulan status pesanan saya tidak jelas. Saya berharap ada niat baik dari pihak JD.ID untuk memenuhi janji perusahaan yaitu mengembalikan uang konsumen jika barang hilang saat pengiriman. Terima kasih.


Andrew
Nomor pesanan 246816734

(05/04/2019)
Jawaban

Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Bapak Andrew

Sehubungan dengan surat keluhan Bapak Andrew pada 5 April 2019 yang ditujukan pada JD.ID di halaman ini, kami dari JD.ID sudah melakukan investigasi internal dan menghubungi konsumen langsung untuk menjelaskan kondisi yang sebenarnya dari permasalahan ini. Kami mewakili perusahaan mengucapkan permohonan maaf atas pengalaman berbelanja yang kurang menyenangkan ini.

Terdapat kendala logistik saat pesanan sedang dalam proses pengiriman. JD.ID tetap bertanggung jawab agar refund dapat diproses dan saat ini, refund telah diproses pada 8 April 2019. Kami telah menghubungi langsung konsumen sekaligus mengkonfirmasi hal ini. Dengan demikian permasalahan ini dianggap selesai.

JD.ID selalu berkomitmen menghadirkan pengalaman berbelanja daring yang menyenangkan dan memberikan layanan prima kepada para pelanggan JD.ID di seluruh Indonesia.


Iwan Arigayota
Head of Customer Service JD.ID

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed