DetikNews
Jumat 05 April 2019, 18:51 WIB

Kecewa Beli Tiket di Website KAI, Kartu Kredit Terdebet 2 Kali

Imelda - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(SOLVED)

Saya melakukan pembelian tiket kereta api pada tanggal 5 Februari 2019, melalui website resmi PT KAI menggunakan kartu kredit. Pemesanan terkonfirmasi dengan kode booking GWKX2D.

Tetapi dana kartu kredit saya terpotong dua kali. Saya sudah melaporkan secara tertulis ke PT KAI tanggal 7 Februari 2019 dan pihak KAI berjanji akan berkoordinasi dengan pihak bank.

Tetapi hingga surat ini saya kirimkan, dana belum dikembalikan dan saat saya menanyakan ke pihak KAI jawabannya selalu sama, masih diproses koordinasi dengan pihak bank.

Saya terpaksa menuliskan surat pembaca ini karena sudah melakukan komplain berkali-kali ke PT KAI, tetapi respon yang saya dapat hanya ditunggu saja tanpa batas waktu yang jelas.


Imelda
0817509****

(04/04/2019)
Jawaban

Tanggapan PT KAI

Terima kasih atas pilihan Anda menggunakan KA sebagai pilihan moda transportasi dan website KAI sebagai metode pemesanan tiket. Mohon maaf kami sampaikan atas ketidaknyamanannya saat melakukan pemesanan tiket melalui website KAI kai.id.

Setelah kami lakukan pengecekan ternyata Sdri Imelda melakukan 2 kali transaksi, di mana satu transaksi sukses dan satu transaksi mengalami gagal bayar. Adapun transaksi yang mengalami gagal bayar telah kami lakukan refund per tanggal 1 April 2019.

KAI juga sudah menghubungi Sdri Imelda pada tgl 4/4/2019 pkl. 21.09 WIB untuk memastikan kalau kasus ini telah selesai, dan Sdri. Imelda telah mengkonfirmasi untuk menutup kasus ini.


Edy Kuswoyo
VP Public Relations
PT Kereta Api Indonesia (Persero)

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed