Suara Pembaca

Tak Sesuai Penawaran, tidak Ada Kompensasi dari Firstmedia

Eric - detikNews
Kamis, 04 Apr 2019 13:45 WIB
Keluhan
Saya adalah pengguna layanan internet Firstmedia dengan nomor pelanggan 10740432. Pada bulan Desember 2018, ditawarkan oleh Sales Firstmedia untuk berlangganan paket TV Box office 3 bulan berlangganan dan bulan ke 4 hingga seterusnya gratis berlangganan TV box Office selama saya masih pelanggan internet dan TV Firstmedia.

Saya sudah konfirmasi beberapa kali perihal program tersebut dan pihak Firstmedia meyakinkan bahwa program tersebut sayang untuk dilewatkan dan hanya pelanggan tertentu yang dipilih untuk promo tersebut. Akhirnya saya menyetujui penawaran Firstmedia untuk ikut program tersebut.

Bulan Maret 2019, saya konfirmasi ke Firstmedia bahwa sesuai promo yang ditawarkan di bulan Desember 2018, seharusnya billing tagihan saya kembali normal dan biaya TV box office saya hilang tapi program TV masih bisa saya nikmati sesuai penawaran Firstmedia di bulan Desember 2018 tadi.

Tapi Firstmedia menyangkal program tersebut dan hanya mengatakan bahwa programnya adalah bayar Januari - Maret maka gratis di bulan April-Juni selebihnya saya harus membayar normal untuk berlangganan paket TV box office.

Saya melakukan banding dan membuat laporan karena penawaran di awal tidak seperti yang dijelaskan. Akhirnya saya membuat laporan dengan nomor pelaporan 6533582 dan pihak Firstmedia berjanji untuk mengecek rekaman telepon di bulan Desember 2018.

Tanggal 28 Maret 2019, saya telepon ke call center dan dijelaskan bahwa tim marketing Firstmedia yang salah dalam memberikan informasi. Dan solusi Firstmedia hanya minta maaf kepada saya karena telah salah memberikan informasi promo.

Kesalahan diakui ada di pihak Firstmedia. Tetapi sebagai pelanggan saya merasa kecewa karena penawaran fiktif Firstmedia dan Firstmedia tidak memberikan kompensasi apapun terkait kesalahan tersebut.


Eric
Nomor pelanggan 10740432

Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.