DetikNews
Rabu 10 April 2019, 11:42 WIB

Pengiriman JD.ID: Order Dikembalikan, Alasan Penanganan Pengecualian

Nugraha - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(SOLVED)

Saya membeli barang di JD.ID dengan nomor pesanan 256098162 tanggal 14 Maret 2019 dan telah melakukan pembayaran melalui debit online. Tanggal 16 Maret 2019, status pengirimannya "Order anda di JD.ID [DC SEMARANG] sudah selesai, siap untuk dikirim ke JD.ID [DEMAK]".

Namun tanggal 20 Maret 2019, status pengiriman menjadi "Order dikembalikan, alasan penanganan pengecualian" yang sampai sekarang tidak ada kejelasan. Saya hampir tiap hari menanyakan permasalahan ini.

Setelah terus menerus bertanya, saya mendapat nomor laporan 802638860 dan diminta menunggu selama 2x24 jam. Setelah menunggu 2 hari, saya tetap tidak menerima informasi. Ketika saya tanyakan tetap juga disuruh menunggu.


Nugraha
Nomor Pesanan 256098162

(04/04/2019)
Jawaban

Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Winugraha

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan pada kami oleh Winugraha pada 4 April 2019 di halaman ini, kami dari JD.ID telah menghubungi konsumen untuk menjelaskan kondisi yang sebenarnya.

Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami. Terdapat kendala pada armada logistik saat pesanan dikirimkan. JD.ID tetap bertanggung jawab agar refund dapat diproses sesegera mungkin, dan saat ini refund telah diproses pada 8 April 2019. Kami juga telah menghubungi konsumen untuk mengonfirmasi hal ini. Dengan demikian permasalahan ini dianggap selesai.

Kami ucapkan terima kasih atas perhatiannya. JD.ID selalu berkomitmen menghadirkan pengalaman berbelanja daring yang menyenangkan dan memberikan layanan prima kepada para pelanggan JD.ID di seluruh Indonesia.


Iwan Arigayota
Head of Customer Service JD.ID

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
BERITA TERBARU +