DetikNews
Rabu 10 April 2019, 11:40 WIB

Kartu Kredit Maybank sudah Ditutup, Masih Muncul Iuran Tahunan

Hilda - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(SOLVED)

Saya mempunyai kartu kredit Maybank. Namun kartu tersebut tidak pernah saya gunakan dan pada bulan Oktober 2017, saya sudah menutup kartu tersebut melalui customer service Maybank dan juga telah mengguntingnya.

Menurut BI Checking (SID) per tanggal 20 Maret 2019, saya dinyatakan ada tunggakan pada kartu tersebut dan kolektibilitas saya Dalam Perhatian Khusus. Pada bulan Oktober 2017 , saya sudah meminta pihak Maybank untuk menutup kartu tersebut, mengapa pihak Maybank menyatakan kondisi kartu sudah berhasil ditutup dan tidak terdapat tagihan apapun.

Tetapi hingga hari ini, masih muncul tagihan annual fee dan proses penutupan kartu ini belum juga terselesaikan dengan baik. Pihak customer service tidak bisa memberikan solusi dan hanya mengarahkan saya untuk menunggu keputusan penghapusan tunggakan dari annual fee kartu yang telah mati.

Saya minta pihak Maybank untuk segera menerbitkan Surat Keterangan Lunas dan menyelesaikan masalah ini secepatnya. Sebagai catatan, nomor laporan saya R03004T dan R030051.


Hilda
Nomor Laporan R03004T dan R030051

(01/04/2019)
Jawaban

Tanggapan atas pengaduan Ibu Hilda Doeve

Menanggapi pengaduan yang disampaikan Ibu Hilda melalui Detik.com pada 1 April 2019 berjudul "Kartu Kredit Maybank sudah Ditutup, Masih Muncul Iuran Tahunan", kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami.

Menindaklanjuti pengaduan tersebut, kami telah menghubungi Ibu Hilda Doeve untuk menjelaskan permasalahan yang terjadi. Ibu Hilda dapat memahami penjelasan yang kami sampaikan dan permasalahan telah diselesaikan dengan baik.

Demikian kami sampaikan, terima kasih atas perhatian dan kerja samanya.


Esti Nugraheni
Head, Corporate Communication & Branding
PT Bank Maybank Indonesia Tbk

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed