DetikNews
Senin 01 April 2019, 13:03 WIB

Akun Dibajak, Saldo Bukadompet Raib

Budi - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(SOLVED)

Pada tanggal 14 Maret 2019,saya telah melakukan pemesanan 1 buah jam Fitbit melalui Bukalapak dan telah melakukan pembayaran di hari yang sama pada jam 13.32 WIB.

Jam 16.34 WIB, saya dikonfirmasi penjual bahwa saya telah membatalkan pesanan. Padahal saya tidak pernah melakukan pembatalan. Setelah saya cek di akun Bukalapak, ternyata memang ada pembatalan transaksi dan nominal uang sebesar Rp 3,4 juta telah masuk ke Bukadompet.

Kemudian saya bermaksud melakukan re order untuk baramg yang sama, tapi tidak bisa melakukan pembayaran menggunakan Bukadompet karena saldo yang tersisa hanya Rp 573. Dari pengecekan, ternyata ada 7 transaksi pembelian voucher XL yang tidak saya lakukan.

Ssaya sudah mengajukan komplain melalui akun Bukalapak dan belum ada tanggapan, bahkan komplain saya statusnya telah ditutup secara sistem. Call centre Bukalapak yang saya hubungi juga tidak dapat memberikan solusi.


Budi
08131309****

(28/03/2019)
Jawaban

Tanggapan Bukalapak

Sehubungan dengan dimuatnya Surat Pembaca di Detik.com tertanggal 28 Maret 2019 yang ditulis oleh Bapak Budi perihal transaksi di Bukalapak dengan artikel yang berjudul "Akun Dibajak, Saldo Bukadompet Raib", izinkanlah kami untuk membantu memberikan penjelasan.

Menindaklanjuti keluhan yang dialami Bapak Budi, kami sudah melakukan konfirmasi secara langsung kepada Bapak Budi. Saat ini kendala Bapak Budi masih dalam proses pengecekan lebih lanjut. Kami harap Bapak Budi dapat membalas email konfirmasi dari tim terkait kami agar permasalahan yang dialami dapat terselesaikan dengan baik. Kami sampaikan permohonan maaf kami atas ketidaknyamanan ini.

Bukalapak akan selalu berkerja sama dengan para Pelapak dan Pembeli kami, demi kenyamanan mereka selama bertransaksi berjualan dan juga berbelanja. Kami percaya bahwa transparansi penting untuk memastikan kepercayaan konsumen kami di Bukalapak.


Evi Andarini
Public Relations Manager Bukalapa

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed