DetikNews
Senin 01 April 2019, 12:58 WIB

Belum Sebulan Diaktifkan, Dikenakan Annual Fee Kartu Kredit DBS

Ariesta - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(SOLVED)

Saya pengguna baru Kartu Kredit DBS Digibank Travel yang baru saja mengaktifkan dan menggunakan kartu di bulan Maret 2019. Belum genap 1 bulan, saya mendapatkan notifikasi tagihan dengan annual fee sebesar Rp 750.000.

Customer service Bank DBS di nomor 08041500327 menginformasikan bahwa karena kartu sudah disetujui di bulan Desember 2018 maka maksimal 2 bulan sejak disetujui tersebut wajib mengaktifkan kartu dan dibelanjakan. Jika tidak maka otomatis akan dikenakan annual fee meskipun kartu tidak diaktifkan.

Tentu saja saya merasa kaget dan heran, karena sebelumnya diberitahukan akan mendapatkan fasilitas gratis iuran tahunan dari marketing DBS. Saya harap DBS Bank kedepannya bisa jauh lebih memperhatikan nasabahnya, apalagi dengan nasabah baru yang seharusnya diberikan kesan pertama yang baik. Terima kasih.


Ariesta
0856306****

(27/03/2019)
Jawaban

Tanggapan Bank DBS Indonesia

Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan yang telah diberikan Detik.com kepada PT Bank DBS Indonesia (Bank DBS Indonesia) selama ini.

Melalui surat ini, kami ingin memberikan tanggapan atas surat pembaca bertajuk ""Belum Sebulan Diaktifkan, Dikenakan Annual Fee Kartu Kredit DBS" oleh Sdr Ariesta yang dimuat Detik.com pada tanggal 27 Maret 2019.

Dalam surat pembaca disebutkan bahwa penulis menanyakan perihal Iuran Tahunan yang dibebankan pada kartu kredit DBS yang dimiliki. Kami telah menghubungi beliau untuk menyampaikan penjelasan mengenai syarat dan ketentuan program, serta menginformasikan bahwa iuran tahunan yang dimaksud telah dikembalikan pada tanggal 26 Maret 2019.

Kami berterima kasih kepada Sdr Ariesta atas kerjasamanya yang baik, juga kepada Detik.com yang telah berkenan menayangkan surat tanggapan ini.


Mona Monika
Head of Group Strategic Marketing & Communications
PT Bank DBS Indonesia

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
dbs
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed