Suara Pembaca

Kecewa Layanan XL Home

Sari - detikNews
Rabu, 24 Apr 2019 13:01 WIB
Keluhan
(SOLVED)

Saya mulai berlangganan XL Home pada 14 Januari 2019. Selama hampir 1 bulan pemakaian berjalan lancar, namun sejak 10 Februari 2019, saya tidak dapat menggunakan layanan dari XL Home.

Call centre XL yang saya hubungi dan datangi membantu dengan cara reset ulang jaringan dan telah diulang beberapa kali, tetapi tidak ada hasil. Tanggal 21 Februari 2019, saya kembali ke XL Center Palembang dan ditawarkan opsi untuk pergantian device. Akhirnya layanan kembali normal.

Permasalahan yang sama kembali terulang pada 13 Maret 2019. Saya sudah menghubungi call center dan datang ke XL center Palembang. Pihak XL tidak dapat menyelesaikan masalah Produk XL Home yang saya gunakan. Diinformasikan bahwa baru saya yang menggunakan layanan tersebut, dikarenakan produk masih tergolong baru.

Saya merasa sangat kecewa karena tidak ada kejelasan masalah dari produk yang saya gunakan. Bahkan ketika saya akan memutuskan layanan akan dikenakan penalti sebesar Rp 1.000.000 karena produk ini memiliki kontrak 1 tahun penggunaan.

Pihak XL Center Palembang pada 19 Maret 2019, sempat mengirimkan teknisi jaringan ke rumah untuk melakukan pengecekan dengan hasil jaringan internet di rumah saya normal dan menjanjikan untuk mendatangkan teknisi perangkat XL Home.

Esok harinya diinformasikan bahwa saya dapat memutuskan layanan tanpa dikenakan biaya penalti. Saat ini layanan XL Home dengan nomor 0817-4970455 telah dinonaktifkan.

Harapan saya, pihak XL dapat mengkaji ulang produk XL Home tersebut serta lebih memperhatikan edukasi produk ke karyawannya, karena selama proses komplain produk ini, saya merasa produk ini tidak terlalu dikenal baik oleh call center maupun customer service di XL Center hingga masalah inti dari produk XL Home saya tidak terselesaikan. Terima kasih.


Sari
08128639****

(26/03/2019)

Jawaban

Tanggapan XL Axiata

Menanggapi keluhan pelanggan atas nama Ibu Sari melalui Detik.com 26 Maret 2019 berjudul "Kecewa Layanan XL Home", kami telah menghubungi pelanggan yang bersangkutan untuk memberikan penjelasan dan solusi terkait permasalahan yang terjadi di layanan XL Home pelanggan. Ibu Sari telah menerima penjelasan yang kami sampaikan sehingga permasalahan/keluhan dianggap telah terselesaikan dengan baik.

Peningkatan kualitas layanan akan terus dilakukan dan perhatian Ibu Sari merupakan acuan bagi kami untuk memberikan layanan yang lebih baik lagi di masa mendatang. Atas keluhan yang terjadi, tidak lupa kami sampaikan permohonan maaf.

Demikian tanggapan kami. Untuk informasi mengenai layanan XL, silakan menghubungi 817, 021 57959817/08170817707 dari telepon lainnya, mengunjungi XL Center terdekat, e-mail ke customerservice@xl.co.id, atau melalui Twitter @myXLCare.


Tri Wahyuningsih
Group Head Corporate Communication
PT XL Axiata Tbk

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.