detikNews
Senin 18 Maret 2019, 13:37 WIB

Mengapa Data Pelanggan Garda Oto bocor ke Pihak Lain?

Imam - detikNews
Jakarta -
Keluhan
Saya adalah pemegang polis asuransi kendaraan Garda Oto dengan nomor 1800639606 yang merasa kecewa karena data asuransi Kendaraan saya bocor ke pihak lain.

Beberapa waktu sebelum polis berakhir, ada pemberitahuan dari seseorang yang katanya dari perusahaan asuransi yang memberitahu bahwa asuransi saya akan berakhir dan menawarkan untuk melakukan perpanjangan asuransi tersebut.

Saya menyetujui untuk memperpanjang asuransi tersebut dan meminta untuk dapat dikirimkan berapa nilai yang harus dibayarkan beserta nomor rekening. Karena kesibukan kerja, saya lupa untuk membayar.

Sebelum membayar, saya meminta tolong kepada agen penjualan unit mobil tempat saya membelinya untuk dapat membantu mengkonfirmasi kembali kepada pihak Garda Oto mengenai berapa jumlah premi yang harus saya bayarkan untuk perpanjangan polis tahun ke 2.

Namun ada selisih harga yang cukup signifikan terhadap penawaran yang diberikan sebelumnya dengan harga yang diberikan terakhir. Ternyata yang menghubungi saya pertama kali bukan dari pihak asuransi Garda Oto, namun dari perusahaan asuransi lain.

Pertanyaan saya, mengapa pihak asuransi lain bisa memiliki data asuransi Garda Oto dengan detail sehingga tahu kapan asuransi saya akan berakhir, mohon tanggapan dari pihak Garda Oto. Terima kasih.


Imam
Nomor Polis 1800639606
Jawaban

Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait


(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com