DetikNews
Senin 18 Maret 2019, 14:00 WIB

Dikirim Melalui GOSend Same Day, Pesanan Bukalapak belum Sampai

Akbar - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(SOLVED)

Hari Jumat 1 Maret 2019, saya melakukan pemesanan ponsel Xiaomi Redmi 3S di pelapak Rise Ponsel Indonesia dengan nomor transaksi 191766506641. Transaksi sudah saya bayar pada hari yang sama sebesar Rp970.000 dan untuk pengirimannya menggunakan GOSend.

Pukul 14.59 WIB, saya mendapat SMS dari GOJEK bahwa paket akan segera diantarkan, dilampirkan juga link untuk melihat status pengiriman. Saya klik link tersebut, ternyata status pengiriman paket saya dibatalkan.

Saya konfirmasi ke pihak pelapak dan dibenarkan bahwa pengiriman dibatalkan karena tidak ada driver yang pick up barang. Pihak pelapak menjanjikan akan melakukan pengiriman esok harinya.

Tanggal 2 Maret 2019 pukul 10.32 WIB, diberitahukan bahwa pesanan akan segera diantar, dilampirkan juga link untuk melihat status pengiriman. Dari link tersebutlah saya tahu pada pukul 14.33 WIB, dinyatakan bahwa pengiriman sudah selesai, padahal paket tidak pernah saya terima.

Saya hubungi pelapak lagi tentang kasus tersebut, namun pelapak menyatakan bahwa paket sudah dikirim dan diantar dengan nomor resi GK-156907964. Saya hubungi driver sesuai nomor yang tertera, namun nomornya tidak aktif. Saya beritahukan ke pelapak lagi, lalu pelapak memberikan nomor 089618439287 karena katanya driver pernah hubungi pelapak lewat whattsapp menggunakan nomor tersebut. Saya coba WA tapi tidak pernah dibalas.

Sore harinya saya komplain ke Bukalapak dan mendapat balasan otomatis bahwa keluhan saya akan diproses dalam waktu 1x24 jam. Saya juga sudah menghubungi pihak GoJek di nomor (021)50251110 tentang masalah ini dan dijawab bahwa GOJEK belum bisa menindaklanjuti kasus ini karena belum ada konfirmasi dari pihak Bukalapak.


Akbar
08778808****

(13/03/2019)
Jawaban

Tanggapan Bukalapak

Sehubungan dengan dimuatnya Surat Pembaca di Detik.com tertanggal 13 Maret 2019 yang ditulis oleh Bapak Akbar perihal transaksi di Bukalapak dengan artikel yang berjudul "Dikirim Melalui Gosend Same Day, Pesanan Bukalapak Belum Sampai", izinkanlah kami untuk membantu memberikan penjelasan.

Menindaklanjuti kendala yang dialami Bapak Akbar pada transaksi dengan nomor 191766506641, kami sudah melakukan konfirmasi secara langsung kepada Bapak Akbar terkait kendala transaksi dengan pengiriman Gosend Same Day. Setelah dilakukan pengecekan lebih lanjut, status pengiriman transaksi tersebut dinyatakan sudah selesai namun Bapak Akbar belum menerima barang yang dipesan.

Saat ini kendala tersebut sudah diselesaikan dengan dana dikembalikan ke saldo Bukalapak Bapak Akbar. Kami sampaikan permohonan maaf kami atas ketidaknyamanan ini.

Bukalapak akan selalu berkerja sama dengan para Pelapak dan Pembeli kami, demi kenyamanan mereka selama bertransaksi berjualan dan juga berbelanja. Kami percaya bahwa transparansi penting untuk memastikan kepercayaan konsumen kami di Bukalapak.


Evi Andarini
Public Relations Manager Bukalapak

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed