DetikNews
Senin 11 Maret 2019, 14:02 WIB

Pembayaran Tak Diteruskan, Dikenakan Denda karena Bukalapak

Hudyana - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(SOLVED)

Saya melakukan transaksi pembayaran kartu kredit melalui Bukalapak pada 25 Februari 2018 pukul 10:52 WIB dengan nomor transaksi BL1912CD4Y5HINV dan status transaksi berhasil.

Tetapi pembayaran tagihan kartu kredit tersebut tidak diteruskan oleh Bukalapak ke bank penerima. Saya sudah menghubungi call center Bukalapak, hanya diinformasikan sedang dilakukan pengecekan dan beberapa kali saya telepon juga jawabannya sama.

Padahal saya sudah beberapa kali ditelepon oleh bank yang mengeluarkan kartu kredit untuk menanyakan pembayaran. Call center Bukalapak yang saya hubungi hanya meminta menunggu kembali konfirmasi melalui email. Sedang saya harus membayar denda karena Bukalapak tidak meneruskan pembayaran kartu kredit.

Mohon itikad baik dari pihak Bukalapak untuk secepatnya menyelesaikan transaksi saya tersebut karena saya harus menanggung kerugian. Terima kasih.


Hudyana
081196****

(06/03/2019)
Jawaban

Tanggapan Bukalapak

Sehubungan dengan dimuatnya Surat Pembaca di Detik.com tertanggal 6 Maret 2019 yang ditulis oleh Bapak Hudyana perihal transaksi di Bukalapak dengan artikel yang berjudul "Pembayaran Tak Diteruskan, Dikenakan Denda karena Bukalapak", izinkanlah kami untuk membantu memberikan penjelasan.

Perihal keluhan yang dialami oleh Bapak Hudyana, kami sudah melakukan konfirmasi secara langsung kepada Bapak Hudyana terkait kendala pembayaran tagihan kartu kredit.

Setelah dilakukan pengecekan lebih lanjut, pembayaran tagihan kartu kredit tidak terverifikasi karena Bapak Hudyana melakukan pembayaran untuk transaksi lain. Saat ini kendala tersebut sudah diselesaikan dengan dana dikembalikan ke saldo Bukalapak Bapak Hudyana. Kami sampaikan permohonan maaf kami atas ketidaknyamanan ini.

Bukalapak akan selalu berkerja sama dengan para Pelapak dan Pembeli kami, demi kenyamanan mereka selama bertransaksi berjualan dan juga berbelanja. Kami percaya bahwa transparansi penting untuk memastikan kepercayaan konsumen kami di Bukalapak.


Evi Andarini
Public Relations Manager Bukalapak

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed