detikNews
Senin 08 April 2019, 12:51 WIB

Transfer Dinyatakan Gagal, Kecewa Lamanya Investigasi BTPN

Hendri - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(SOLVED)

Tanggal 23 Februari 2019, saya melakukan transfer dari Bank BTPN Jenius melalui aplikasi OY! Indonesia sebesar Rp 3.340.000. Status dinyatakan gagal dan dana sudah dikembalikan ke bank BTPN Jenius.

Karena dana pengembalian belum diterima, saya berulangkali menghubungi BTPN melalui email dengan disertai dokumen pendukung. Tapi hanya disuruh menunggu 46 hari kerja tidak terhitung sabtu,minggu dan libur nasional..

Saya merasa kecewa dan dirugikan karena lamanya proses pengembalian dana. Mohon kiranya BTPN lebih bijaksana dengan secepatnya melakukan pengembalian dana tersebut.


Hendri
08128677****

(05/03/2019)
Jawaban

Tanggapan Bank BTPN

Menanggapi pengaduan dari Bapak Hendri yang berjudul, "Transfer Dinyatakan Gagal, Kecewa Lamanya Investigasi BTPN", yang dimuat di detik.com tanggal 5 Maret 2019, pertama-tama kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan.

Terkait keluhan nasabah tersebut, dapat kami sampaikan bahwa kami sudah melakukan konfirmasi kepada Bapak Hendri dan memberikan solusi yang dapat diterima dengan baik serta beliau menyatakan bahwa permasalahan ini telah selesai.

Dalam menjalankan proses bisnis, BTPN senantiasa berupaya memberikan kenyamanan dan kemudahan dalam melayani nasabah, namun tetap mengacu pada standar operasional prosedur dan peraturan yang berlaku. Masukan dari semua pihak akan menjadi perhatian kami, utamanya dalam meningkatkan mutu dan pelayanan optimal bagi seluruh nasabah.


Andrie Darusman
Daya & Communications Head of PT BANK BTPN Tbk

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com