DetikNews
Selasa 26 Maret 2019, 11:37 WIB

Ada Duplikasi Data di CIMB Niaga, Nasabah Dilaporkan ke OJK

Lukas - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(SOLVED)

Pada tanggal 18 Januari 2019, saya melakukan SLIK secara pribadi dan ternyata terdapat baki kredit sebesar Rp 29.976.344 yang berasal dari Bank CIMB Niaga yang sebenarnya saya hanya memiliki hutang pokok sebesar Rp 7.491.586.

Selain itu pada hasil SLIK tersebut, saya dilaporkan memiliki 13 kartu kredit yang 9 diantaranya masih aktif ataupun diblokir sementara, sedangkan saya hanya pernah menerima 2 kartu kredit.

Saya sudah berusaha konfirmasi ke cabang CIMB Niaga di PTC, Surabaya yang kemudian diarahkan ke bagian collection dan diarahkan lagi ke bagian recovery di Ruko Taman Beverly, Surabaya Barat.

Pihak recovery CIMB Niaga mengakui adanya data duplikasi dan kesalahan pelaporan, tetapi tidak ada solusi. Saya hanya diminta untuk membuat lapora ke OJK. Selain itu dijelaskan bahwa 3 kartu kredit yang lain sudah tidak aktif sejak tahun 2017 atau sebelumnya.

Pertanyaan saya, mengapa masih ada dalam laporan SLIK? Bukankah seharusnya di SLIK hanya ditampilkan data 1 tahun? Pemakaian kartu kredit tersebut pun adalah pemakaian pada bulan Februari 2018.


Lukas
0812300****

(04/03/2019)
Jawaban

Tanggapan CIMB Niaga

Sehubungan dengan surat Bapak Lukas yang berjudul "Ada Duplikasi Data di CIMB Niaga, Nasabah Dilaporkan ke OJK" (Detik.com, 4 Maret 2019), dengan ini kami sampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami Bapak Lukas.

Sebagai tindak lanjut dari keluhan tersebut, kami telah menghubungi Bapak Lukas untuk menjelaskan permasalahan yang terjadi.

Dapat kami sampaikan juga bahwa untuk masukan dan keluhan atas pelayanan CIMB Niaga dapat menghubungi Phone Banking 14041 atau melalui email: 14041@cimbniaga.co.id.


Deddy T. Hasibuan
Media Relations Group Head
PT Bank CIMB Niaga Tbk

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed