DetikNews
Kamis 14 Maret 2019, 14:15 WIB

Paket JNE Hilang, Ganti Rugi Tak Sesuai Harapan

Lela - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(SOLVED)

Masih terkait kehilangan paket kami dengan nomor resi MJKBG00902582219 yang telah melalui proses panjang hingga lebih dari 1 bulan terhitung dari tanggal pengiriman hingga surat ini dikirimkan belum menerima ganti rugi bentuk apapun dari pihak JNE.

Komunikasi terakhir dengan pihak JNE Jombang yaitu pada tanggal 20 februari 2019. Saat itu ada kunjungan langsung dari kantor pusat JNE Jombang yang ingin klarifikasi masalah paket yang hilang.

Pihak JNE jombang mengatakan masalah ganti rugi yang kemungkinan hanya sebesar 10 kali ongkos kirim. Menurut saya ini tidak sebanding dengan harga isi dari paket saya yang hilang dan proses pengajuan klaim kehilangan menyita waktu dan tenaga.

Kepada pihak JNE mengapa tidak ada kebijakan dalam mengganti rugi paket saya dan apakah dari kasus kehilangan paket saya ini murni kesalahan saya yang tidak asuransi paket? Mengapa petugas tidak menawarkan beberapa pilihan tarif pengiriman paket dan menawarkan asuransi kepada konsumen disaat mengirimkan paket?


Lela
08121830****

(26/02/2019)
Jawaban

Tanggapan JNE untuk Keluhan Ibu Lela

Sehubungan dengan suara pembaca yang telah dimuat di Detik.com pada tanggal 26 Februari 2019 berjudul "Paket JNE Hilang, Ganti Rugi Tak Sesuai Harapan", kami ingin menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang dialami oleh Ibu Lela.

Sebagai bentuk itikad baik dan tanggung jawab kami kepada pelanggan, kami telah merespon dan menghubungi Ibu Lela untuk menjernihkan duduk perkaranya. Di sini kami hendak menginformasikan bahwa proses penyelesaian atas keluhan yang disampaikan telah dilakukan pada tanggal 28 Februari 2019 dan berakhir dengan solusi yang baik sehingga tercapai saling pengertian antar kedua belah pihak.

Demikian kami sampaikan, terima kasih atas kepercayaannya menggunakan jasa kiriman JNE. Untuk memberi saran dan kritik mengenai JNE silahkan menghubungi petugas Customer Care: 021-29278888 atau e-mail: customercare@jne.co.id.


Hendrianida Primanti
Head Of Media Relations Dept.
JNE

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
jne
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed