DetikNews
Jumat 22 Februari 2019, 20:05 WIB

Kecewa Layanan Service Center Midea

Aldi - detikNews
Jakarta -
Keluhan
Sebagai salah satu merek ternama untuk perlengkapan rumah tangga, Midea menjadi salah satu merek yang saya pertimbangkan. Pada bulan Juli 2015, saya membeli mesin cuci merek Midea.

Setelah pemakaian normal, pada awal bulan Februari 2019 kemarin, mesin cuci tidak bisa dipergunakan untuk mengeringkan baju. Kendala ini saya laporkan tanggal 8 Februari 2019 ke service center Midea dan diberikan estimasi biaya jasa Rp 80 ribu dan biaya lain Rp 30 ribu.

Tanggal 11 Februari 2019, mitra teknisi datang dan dilakukan pengerjaan. Teknisi menginformasikan bahwa sensor water level mesin cuci mengalami kendala dan setelah diganti menjadi normal kembali.

Teknisi mengatakan untuk biayanya sebesar Rp 375 ribu, dengan rincian biaya spare part Rp 175 ribu, jasa Rp 160 ribu dan transport Rp 40 ribu. Saya merasa kecewa karena semua biaya tidak diinformasikan di awal.

Service center Midea yang saya hubungi menginformasikan harga sensor tersebut adalah Rp 30 ribu dan status barangnya tersedia. Service center menginformasikan akan menanyakan kepada teknisi dan meminta foto bukti pengerjaan.

Akan tetapi setelah saya kirim foto tersebut, tidak ada tindak lanjut maupun balasan yang diberikan, komplain saya tidak ditanggapi. Akhirnya pada 14 Februari 2019, saya kembali menghubungi call center Midea. Tidak ada solusi yang diberikan, mengatakan bahwa harga tersebut tergantung dari mitra teknisi yang mengerjakan.

Saya kecewa mengapa harga dari service center resmi berbeda dengan harga yang diberikan oleh teknisi Midea. Padahal saya juga membayar biaya jasa Rp 160 ribu, dua kali nominalnya dari yang diinformasikan di awal.


Aldi
08118217000
Jawaban

Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait


(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed