DetikNews
Rabu 20 Februari 2019, 15:25 WIB

Pesanan dari JD.ID belum Diterima, Status Pesanan Selesai

Okta - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(SOLVED)

Saya melakukan pembelian aksesoris gadget dengan merek Stone Go di JD.ID pada 13 Desember 2018 dan mendapat nomor pesanan 246782722.

Sudah beberapa kali saya menanyakan status barang melalui live chat JS.ID karena sudah sebulan, pesanan belum diterima. Namun tidak ada tanggapan dan nomor resi yang diberikan tidak bisa dilacak karena menggunakan kurir pihak ketiga.

Ketika saya mencoba cek kembali pesanan tersebut, statusnya sudah terkirim, padahal saya belum menerimanya sampai saat ini. Mohon tanggapan JD.ID, terima kasih.


Okta
Nomor Pesanan 246782722

(08/02/2019)
Jawaban

Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Okta

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan pada kami oleh Okta pada 8 Februari 2019 di halaman ini, kami dari JD.ID telah menghubungi konsumen untuk menjelaskan kondisi yang sebenarnya.

Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami. Perlu kami informasikan bahwa produk yang dipesan konsumen merupakan produk yang dipesan dari luar negeri sehingga membutuhkan waktu lebih saat pengiriman. Terdapat kendala saat produk sedang dalam proses pengiriman, sehingga pesanan konsumen harus kami proses pengembalian dana.

Saat ini refund telah kami proses pada 18 Februari 2019. Konsumen juga telah kami hubungi kembali untuk mengonfirmasi hal ini. Dengan demikian permasalahan ini dianggap selesai.

Kami ucapkan terima kasih atas perhatiannya. JD.ID selalu berkomitmen menghadirkan pengalaman berbelanja daring yang menyenangkan dan memberikan layanan prima kepada para pelanggan JD.ID di seluruh Indonesia.


Iwan Arigayota
Head of Customer Service JD.ID

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed