DetikNews
Senin 18 Februari 2019, 13:21 WIB

Janji Potongan Harga Transaksi JD.ID tidak Diberikan

Tanty - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(Solved)

Saya membeli monitor Samsung LC49HG90DME 49 inch pada tanggal 08 Januari 2019 di JD.ID dan mendapat nomor pesanan 249174815. Di gambar produk diinformasikan akan mendapatkan potongan sebesar Rp 1 juta dan mendapatkan bonus keyboard, mouse dan speaker.

Tetapi ketika produk saya terima dua hari kemudian, bonus yang dijanjikan tidak saya dapatkan. Customer service yang saya hubungi meminta untuk mengisi formulir ke bagian purna jual yang ada di website.

Email yang saya terima setelah mengisi form tersebut, disampaikan bahwa keyboard dan hadiah lainnya akan dikirimkan, tetapi potongan harga adalah untuk produk lainnya yang berarti saya tidak mendapatkan potongan tersebut.

Padahal ketika saya membeli, tertulis dengan jelas untuk produk tersebut akan mendapatkan potongan harga. Mohon untuk pertanggungan jawaban. Terima kasih.


Tanty
081893****

(08/02/2019)
Jawaban

Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Ibu Tanty

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan pada kami oleh Ibu Tanty pada 8 Februari 2019 di halaman ini, kami dari JD.ID telah menghubungi konsumen untuk menjelaskan kondisi yang sebenarnya.

Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami. Perlu diinformasikan bahwa periode promo telah selesai, namun terdapat kendala pada sistem internal yang mengakibatkan keterangan potongan harga tetap terpasang saat konsumen melakukan pembelian.

Perlu kami informasikan juga bahwa untuk free gift juga sudah kami kirimkan ke alamat konsumen. Kami telah menghubungi langsung konsumen untuk menjelaskan dan mengonfirmasi hal ini. Dengan demikian permasalahan ini dianggap selesai.

Kami ucapkan terima kasih atas perhatiannya. JD.ID selalu berkomitmen menghadirkan pengalaman berbelanja daring yang menyenangkan dan memberikan layanan prima kepada para pelanggan JD.ID di seluruh Indonesia.


Iwan Arigayota
Head of Customer Service JD.ID

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed