DetikNews
Selasa 19 Februari 2019, 11:35 WIB

Beli Token Listrik di JD.ID, Status masih Pending

Ully - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(SOLVED)

Saya merupakan pelanggan setia dari JD.ID dikarenakan untuk pemesanan dan pengiriman barang selama ini selalu baik. Namun pada saat saya melakukan pembelian token listrik di JD.ID dikarenakan promo yang lumayan pada tanggal 30 November 2018 dengan nomor order 243475030 sampai dengan saat ini masih pending.

Pembayaran pada saat itu dilakukan melalui kartu kredit Mandiri dan di bulan desember sudah masuk dalam tagihan kartu kredit saya. Namun statusnya pesanan di JD.ID masih menunggu pembayaran. Pada saat saya mengkonfirmasi lewat live chat dikatakan pembayaran saya gagal dan akan direfund dalam waktu 14 hari kerja.

Setelah menunggu 14 hari kerja, tidak terdapat tanggapan, kemudian saya sudah melakukan follow up baik melalui email dan juga live chat namun tidak pernah mendapatkan kejelasan status pembelian token tersebut.


Ully
08212348****

(06/02/2019)
Jawaban

Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Ully

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan pada kami oleh Ully pada 6 Februari 2019 di halaman ini, kami dari JD.ID telah menghubungi konsumen untuk menjelaskan kondisi yang sebenarnya.

Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami. Perlu kami informasikan bahwa terdapat kesalahan pada sistem yang mengakibatkan pembelian pesanan konsumen tidak dapat terkonfirmasi.

Kami tetap bertanggung jawab agar refund dapat diproses sesegera mungkin, dan saat ini refund telah diproses pada 1 Februari 2019. Konsumen juga telah kami hubungi kembali untuk mengonfirmasi bahwa refund-nya telah diterima. Dengan demikian permasalahan ini dianggap selesai.

Kami ucapkan terima kasih atas perhatiannya. JD.ID selalu berkomitmen menghadirkan pengalaman berbelanja daring yang menyenangkan dan memberikan layanan prima kepada para pelanggan JD.ID di seluruh Indonesia.


Iwan Arigayota
Head of Customer Service JD.ID

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed