DetikNews
Kamis 07 Februari 2019, 13:50 WIB

Paket Dinyatakan Hilang, Mohon Percepat Proses Penyelesaiannya

Maria - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(Solved)

Pada tanggal 9 Desember 2018, saya mengirimkan barang dari Jakarta ke kota Nabire, Papua dengan nomor resi 010880161288518. Tanggal 21 Desember 2018, status pengiriman di website JNE masih belum ada proses pengantaran kurir ke alamat tujuan.

Saya langsung menanyakan ke customer service JNE, diinformasikan laporan akan diteruskan ke tim terkait. Tanggal 26 Desember 2018, dari hasil tracking di website JNE menunjukkan bahwa barang sudah diterima oleh yang bersangkutan.

Namun berdasarkan komunikasi dengan penerima paket pada 27 dan 28 Desember 2018, penerima menyatakan bahwa paket belum sampai. Sejak tanggal 27 Desember 2018, saya terus menghubungi JNE untuk menanyakan perihal status kiriman saya, dijawab masih dalam proses investigasi oleh tim terkait.

Tanggal 3 Januari 2019, saya kembali menghubungi JNE dan mendapat informasi bahwa barang akan diantar ulang ke alamat tujuan dan posisi paket saat itu berada di Sentani. Tanggal 6 Januari 2019, saya mengunjungi JNE tempat mengirim barang di Jakarta. Oleh staff JNE, saya dihubungkan langsung ke JNE pusat dan diberitahukan bahwa barang masih dalam proses pengantaran ulang ke alamat tujuan.

Oleh karena masih belum ada kabar dari JNE, tanggal 10 Januari 2019, saya menghubungi JNE lagi dan mendapat kabar bahwa barang dinyatakan hilang. Pada hari itu juga saya langsung mengirim email ke customercare@jne.co.id untuk meminta penjelasan.

Esok harinya saya mendapat email bahwa barang kiriman saya dinyatakan hilang dan diinfokan supaya menyerahkan berkas-berkas yang diminta untuk proses klaim. Pada tanggal 15 Januari 2019, saya langsung menuju JNE pusat di Tomang, mengisi form klaim dan menyerahkan berkas-berkas yang diminta.

Oleh petugas diberitahukan bahwa JNE akan menghubungi saya kembali maksimal 2 minggu sejak saya mengajukan klaim. Tanggal 21 Januari 2019, saya ditelepon oleh bagian klaim JNE yang menginformasikan bahwa pihak penerima di Nabire tidak bisa dihubungi. Padahal nomor penerima selalu aktif.

Mohon kerjasama dari JNE agar masalah ini segera diselesaikan. Terima kasih.


Maria
08133014****

(30/01/2019)
Jawaban

Tanggapan JNE untuk Keluhan Ibu Maria

Sehubungan dengan suara pembaca yang telah dimuat di Detik.com pada tanggal 30 Januari 2019 berjudul "Paket Dinyatakan Hilang, Mohon Percepat Proses Penyelesaiannya", kami ingin menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang dialami oleh Ibu Maria.

Sebagai bentuk itikad baik dan tanggung jawab kami kepada pelanggan, kami telah merespon dan menghubungi Ibu Maria untuk menjernihkan duduk perkaranya. Di sini kami hendak menginformasikan bahwa proses penyelesaian atas keluhan yang disampaikan telah dilakukan pada tanggal 01 Februari 2019 dan berakhir dengan solusi yang baik sehingga tercapai saling pengertian antar kedua belah pihak.

Demikian kami sampaikan, terima kasih atas kepercayaannya menggunakan jasa kiriman JNE. Untuk memberi saran dan kritik mengenai JNE silahkan menghubungi petugas Customer Care: 021-29278888 atau e-mail: customercare@jne.co.id.


Hendrianida Primanti
Head Of Media Relations Dept.
JNE

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
jne
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed