Refund yang Diterima dari Penjual Kurang, Mohon Solusi Shopee

Suara Pembaca

Refund yang Diterima dari Penjual Kurang, Mohon Solusi Shopee

Sumando - detikNews
Selasa, 29 Jan 2019 17:01 WIB
Keluhan
Istri saya melakukan pebelian ponsel Xiaomi MI4 di Shopee. Namun barang yang dikirimkan adalah Xiaomi MI4W yang tidak mendukung sinyal 4G.

Saya mencoba melakukan pengembalian barang, tetapi status transaksi sudah terkonfirmasi pesanan diterima. Mungkin di aplikasi ada batas waktu bila barang tidak dikonfirmasi pembeli, maka Shoppe akan langung otomatis mengkonfirmasi barang diterima.

Sebagai catatan, pesanan dikirimkan ke alamat kantor sehingga baru saya ambil dua hari setelah penerimaan. Saya mencoba berkomunikasi dengan penjual dan setelah meyakinkan penjual dengan mengirimkan foto bahwa barang bukan MI4 yang mendukung 4G, maka penjual meminta mengirimkan kembali.

Setelah barang diterima penjual, penjual tidak langsung mengirimkan barang pengganti dengan berbagai alasan, hingga sampai penjual menawarkan barang pengganti Redmi Note 3 yang harganya lebih murah tanpa pengganti uang selish barang.

Penjual juga akhirnya mau mengirimkan uang pengganti, tapi hanya Rp 1.000.000 saja dari harga barang yang awalnya Rp 1.245.000. Sampai saat ini pun uang yang dijanjikan untuk ditransfer belum direspon.

Saya juga sudah mengadukan ke customer service Shopee tentang hal ini, tapi respon yang saya dapat hanya sekedar formalitas akan diproses tanpa ada solusi.


Sumando
085624553596

Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.