Suara Pembaca

Selalu Diminta Menunggu, Proses Refund Air Asia Sangat Lama

Lina - detikNews
Selasa, 29 Jan 2019 13:32 WIB
Keluhan
Saya ingin berbagi cerita tentang proses refund Air Asia. Sebenarnya butuhkan waktu berapa lama sampai uang diterima? Saya sudah berulangkalli menelepon customer service Air Asia dan melalui facebooknya dengan harapan semoga masalah ini bisa segera terselesaikan.

Di bulan Juli 2018, saya membeli tiket penerbangan Air Aisa dengan rute Jakarta Narita pulang pergi. Bulan Agustus 2018, ada pemberitahuan kalau penerbangan dibatalkan dan diberi beberapa pilihan, diantaranya full refund.

Saya memilih pengembalian penuh dan langsung mengajukannya melalui e-form. Setelah itu, setiap menelepon Air Asia, selalu diminta untuk menunggu selama 30 hari kalender. Saya juga diminta untuk mengirimkan beberapa dokumen, seperti rekening koran bahwa memang belum ada pengembalian dana.

Informasi dara customer service pada 11 Oktober 2018, pengajuan refund saya sudah disetujui dan menunggu dana masuk. Tetapi sampai dengan surat ini saya kirimkan, Air Asia belum melakukan pengembalian dana.


Lina
08997573323

Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.