DetikNews
Selasa 29 Januari 2019, 10:53 WIB

Kecewa Beli Ponsel di Akulaku dengan Nama Penjual Vidichi Shop

Amel - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(SOLVED)

Saya melakukan pembelian ponsel Xiaomi Mi Max di Akulaku dengan penjual Vidichi Shop pada 11 Januari 2019 dan esok harinya pesanan saya terima. Seperti biasa, saya langsung cek kondisi fisik dan kinerja smartphone yang saya beli.

Dari awal saya unboxing saja, sudah terlihat kecacatan pertama bahwa kondisi smartphone seperti barang yang dirakit ulang. Saya langsung cek dengan menginstal aplikasi WA dan game dan tiba-tiba ponsel mati, padahal kondisi baterai masih 25%. Akhirnya saya langsung charge, ketika saya nyalakan lagi kondisi baterai tertulis 23%.

Customer service Akulaku yang saya hubungi memberikan nomor kontak Vidichi Shop. Pihak Vidichi Shop mengatakan kondisi ponsel baru seperti itu jangan langsung digunakan dengan menginstal aplikasi yang lumayan berat. Karena besaran baterainya lumayan besar (4850mh) diharuskan dihabiskan dulu sisa baterai dan setelah itu dicas.

Diinformasikan pula, jika ada cacat pada barang yang diterima maka bisa dikembalikan sebelum seminggu dari hari pembelian atau kalau sudah lewat seminggu hanya bisa digaransikan saja.

Saya melakukan penacarian dan menemukan website untuk mengecek keaslian produk Xiaomi yaitu di http://www.mi.com/verify/. Ternyata barang yang saya terima bukan produk asli Xiaomi.

Saya langsung hubungi Vidichi Shop lagi dan diberitahukan bahwa ponsel dengan garansi distributor tidak akan terdaftar kalau dicek seperti itu. Karena tidak ada jalan keluar, saya menghubungi Akulaku dan dijanjikan akan dibantu.

Tanggal 15 Januari 2019, laporan saya direspon oleh Akulaku dengan meminta untuk mengembalikan ponsel ke alamat merchant dengan menyertakan bukti resi dan nomor IMEI smartphone untuk dikirimkan ke Akulaku.

Malam itu juga saya langsung kirimkan kembali Xiaomi Mi Max dan saya kirimkan bukti resi dan nomor IMEI. Tetapi sampai dengan saat ini, belum ada solusi yang diberikan. Saat ini sudah mendekati masa angsuran pertama, apakah saya harus membayar barang yang bermasalah dan sudah dikembalikan?


Amel
08968966****
Jawaban



(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed