Laporan Fraud Kartu Kredit BCA di Zalora Tak Ada Kejelasan

Suara Pembaca

Laporan Fraud Kartu Kredit BCA di Zalora Tak Ada Kejelasan

Ardy - detikNews
Jumat, 01 Feb 2019 13:21 WIB
Keluhan
(Solved)

Pada tanggal 31 Agustus 2018, saya mendapat pemberitahuan SMS berbelanja di Zalora jam 03.13 AM senilai Rp 2,4 juta menggunakan kartu kredit BCA.

Saya langsung melaporkannya ke tim fraud BCA (email, surat sanggahan) di hari yang sama dengan id pelaporan 2109464729. Diinformasikan bahwa BCA akan menyelidikinya.

tetapi sampai dengan surat ini saya kirimkan, tidak ada kejelasan sampai kapan saya harus menunggu. Jawaban yang saya terima adalah BCA menunggu konfirmasi Zalora ke email saya. Mohon tanggapan BCA dan Zalora untuk kasus saya ini karena ini sudah berjalan 3 bulan lebih dan BCA hanya membuat id pelaporan baru jika id pelaporan saya sudah melebihi batas waktu tanggapan. Nomor laporan terbaru di 2106299131.

Sebagai catatan, saya tidak ada memiliki akun Zalora, tidak ada sistem konfirmasi OTP yang dikirimkan ke email saya untuk belanja di Zalora.


Ardy
08521187****

(29/01/2019)

Jawaban

Tanggapan BCA

Menanggapi keluhan Bapak Ardy melalui rubrik Suara Pembaca di Detik.com pada tanggal 29 Januari 2019, dengan judul "Laporan Fraud Kartu Kredit BCA di Zalora Tak Ada Kejelasan" perkenankan kami menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kepercayaan yang telah diberikan kepada PT Bank Central Asia, Tbk.

Sehubungan dengan permasalahan tersebut dapat kami informasikan bahwa petugas BCA telah memberikan penjelasan dan penyelesaian permasalahan tersebut pada tanggal 31 Januari 2019. Sekali lagi, kami mohon maaf atas kekurangnyamanan yang dialami beberapa waktu yang lalu.

Demikian disampaikan. Terima kasih.


PT Bank Central Asia, Tbk.
Biro Hubungan Masyarakat
(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.