detikNews
Kamis 24 Januari 2019, 13:53 WIB

Program No Luck Required dari Citibank Mengecewakan

Mega - detikNews
Jakarta -
Keluhan
Saya pemegang kartu Citibank yang merasa kecewa oleh program Citibank bernama "No Luck Required". Saya menghubungi Citibank Live Chat pada tanggal 15 September 2018 untuk menanyakan tentang apakah ada batasan transaksi, dan jawabannya tidak ada informasi batasan maksimum transaksi.

Tanggal 4 November 2018, voucher yang sudah berhasil saya tukarkan dan sudah masuk ke email, dinonaktifkan sepihak oleh Blibli.com dengan alasan " mendapat laporan dari pihak Citibank bahwa Citi Stamp saya perlu dilakukan investigasi".

Dua hari kemudian, saya mengirimkan email kepada Citibank atas masalah ini, dan esok harinya saya mengirimkan lagi detail dan langkah-langkah transaksi yang saya lakukan untuk mendapatkan Citi Stamp. Hampir setiap hari saya menghubungi Citibank melalui Citi Live Chat dan Citi Phone Banking untuk penyelesaian masalah ini. Tetapi jawabannya adalah akan diakselerasi dan masih dalam proses investigasi dan validasi.

Pada 13 November 2018, saya dihubungi pihak Citibank dan diinformasikan bahwa voucher tidak bisa dibatalkan dan hanya dihentikan sementara karena sedang proses investigasi.

Tanggal 13 Des 2018, saya dihubungi Citibank lagi yang meminta untuk mengirimkan dokumen berupa sales draft transaksi, struk transaksi dan bukti transfer melalui rekening saya di tempat saya melakukan transaksi menggunakan kartu kredit Citibank sebelumnya, tetapi kali ini harus dengan kartu kredit yang lain selain Citibank.

Tanggal 14 Desember 2018, saya mengirimkan semua dokumen yang diminta. Tanggal 18 Desember 2018, saya ditelepon kembali yang meminta dokumen lagi, yaitu berupa sales draft dan struk transaksi saya jauh sebelum dimulainya program Citibank "No Luck Required", dimana juga dengan menggunakan kartu kredit bank lain. Dan sudah saya kirimkan tanggal 19 Desember 2018.

Pada tanggal 8 Januari 2018, customer care Citibank menghubungi saya dan menyatakan voucher yang sudah berhasil ditukarkan tidak dapat dikembalikan. Saya merasa kecewa karena sudah menunggu 2 bulan lebih dan mengikuti serta mempercayakan proses validasi, investigasi yang dikatakan akan dilakukan secara proper dan sebaik-baiknya.

Saya juga ditawari voucher yang katanya sebagai inisiatif atas kejadian ini. Apakah dengan hal ini maka hadiah yang sudah saya terima dianggap selesai? Saya merasa hak saya yang sudah mengikuti prosedur dirampas oleh Citibank. Yang lebih mengecewakan lagi adalah akun saya diblokir tanpa pemberitahuan dan kartu juga tidak bisa digunakan sampai hari ini.


Mega
082304387625
Jawaban

Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait


(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com