detikNews
Jumat 08 Februari 2019, 14:31 WIB

Kecewa Layanan Agen JNE Jaksa Agung Surabaya

Aries - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(Solved)

Pada tanggal 3 Januari 2019, ayah saya mengirimkan paket ke saya melalui Agen JNE counter Jaksa Agung, Surabaya dengan tujuan Jakarta. Hingga tanggal 7 Januari 2019, paket belum saya terima.

Ayah saya berinisiatif mengecek ke Agen JNE counter Jaksa Agung dan diinformasikan bahwa paket saya telah sampai di Jakarta tapi tertahan untuk dikirimkan ke alamat tujuan dikarenakan paket berlubang digigit tikus. Ayah saya disarankan untuk menghubungi JNE Pusat di Tomang dan mengisi formulir klaim agar barang saya bisa segera dikirimkan.

Saya juga sudah menghubungi JNE care di Twitter, tetapi tidak ada solusi dan penjelasan, hanya disuruh menunggu karena akan dicek. Karena saya mengira posisi barang di Jakarta, saya meminta untuk segera dikirimkan saja ke alamat saya.

Ternyata sampai dengan surat ini saya kirimkan, tidak ada kabar apapun berkaitan dengan nasib paket saya. Ayah saya aktif menghubungi melalui telepon ke customer service JNE Jakarta dan akhirnya hari ini diberikan nomor kontak JNE Juanda Surabaya.

Yang mengherankan adalah, JNE Juanda Surabaya mengatakan bahwa paket masih tertahan di Juanda dab bukan tertahan di Jakarta seperti penjelasan JNE counter Jaksa Agung. Karena ada permintaan dari saya untuk tetap dikirimkan ke Jakarta maka paket diproses untuk dikirim dan dianggap pelanggan tidak mengajukan komplain.

Betapa kecewanya kami, karena selama ini tanpa ada penjelasan dan solusi maupun permintaan maaf dari JNE. Mohon kasus ini menjadi perhatian, karena saya merasa sangat dirugikan.


Aries
0855663****

(17/01/2019)
Jawaban

Tanggapan JNE untuk Keluhan Bapak Aries

Sehubungan dengan suara pembaca yang telah dimuat di Detik.com pada tanggal 17 Januari 2019 berjudul "Kecewa Layanan Agen JNE Jaksa Agung Surabaya", kami ingin menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang dialami oleh Bapak Aries.

Sebagai bentuk itikad baik dan tanggung jawab kami kepada pelanggan, kami telah merespon dan menghubungi Bapak Aries, untuk menjernihkan duduk perkaranya. Di sini kami hendak menginformasikan bahwa paket kiriman telah diterima pada tanggal 11 Januari 2019 dan permasalahan telah selesai dengan saling pengertian yang baik antar kedua belah pihak.

Demikian kami sampaikan, terima kasih atas kepercayaannya menggunakan jasa kiriman JNE. Untuk memberi saran dan kritik mengenai JNE silahkan menghubungi petugas Customer Care: 021-29278888 atau e-mail : customercare@jne.co.id.


Hendrianida Primanti
Head Of Media Relations Dept.
JNE

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
jne


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com