DetikNews
Jumat 11 Januari 2019, 13:09 WIB

Top-up Saldo DANA, Saldo tidak Bertambah

Joni - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(Solved)

Tanggal 17 Desember 2018, sekitar jam 16.30 WIB, saya top-up saldo ke BukaDana melalui ATM Bank Mandiri sebesar Rp 600.000. Namun sampai saat ini uang tersebut belum masuk ke saldo BukaDana saya.

Pada 21 Desember 2018, saya komplain melalui email ke help@dana.id dan mendapatkan petunjuk agar mengirimkan bukti transaksi yang akan diproses dalam waktu 2 hari kerja. Selain komplain melalui email saya juga telepon sebanyak 3 kali dan mendapatkan jawaban yang sama.

Tetapi sampai surat ini saya kirimkan, belum ada penyelesaian atas komplain tersebut. Saya harap melalui suara pembaca ini bisa diteruskan ke pihak BukaDana.


Joni
08213102****

04/01/2019)
Jawaban

Tanggapan DANA atas Surat Pembaca Bapak Joni

Menanggapi surat pembaca yang ditujukan kepada kami oleh Bapak Joni dan dimuat di Detik.com pada 4 Januari 2019, pihak DANA telah menghubungi konsumen untuk melakukan konfirmasi dan pengecekan terkait dengan kendala yang dialami.

Melalui surat ini, kami informasikan bahwa kendala telah diselesaikan dengan baik dan kami telah memproses top-up saldo BukaDANA konsumen sebesar Rp600.000.

Kami ucapkan terima kasih atas perhatiannya. DANA selalu berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman bertransaksi yang mudah, cepat, dan aman bagi para penggunanya.


Juan Almer Siregar
Head of Customer Support DANA

=================================================================================================================================================================================================


Tanggapan Surat Pembaca

Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Bukalapak dan Detik.com selama ini. Sehubungan dengan dimuatnya Surat Pembaca di Detik.com tertanggal 4 Januari 2019 yang ditulis oleh Bapak Joni perihal transaksi di Bukalapak dengan artikel yang berjudul " Top-up Saldo DANA, Saldo tidak Bertambah", izinkanlah kami untuk membantu memberikan penjelasan.

Perihal keluhan yang dialami oleh Bapak Joni, kami sudah melakukan konfirmasi kepada Bapak Joni terkait top up saldo BukaDana. Kami sarankan kepada Bapak Joni untuk melakukan konfirmasi langsung pada pihak Dana karena dana yang ditransfer oleh Bapak Joni adalah kepada pihak Dana. Saat ini kami bantu follow up pada pihak Dana terkait kendala yang dialami Bapak Joni dan kami sampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan ini.

Bukalapak akan selalu berkerja sama dengan para Pelapak dan Pembeli kami, demi kenyamanan mereka selama bertransaksi berjualan dan juga berbelanja. Kami percaya bahwa transparansi penting untuk memastikan kepercayaan konsumen kami di Bukalapak.


Evi Andarini
Public Relations Manager Bukalapak


(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed