detikNews
Rabu 02 Januari 2019, 14:58 WIB

Pengiriman Paket Indah Cargo Terlambat dan Status tidak Berubah

Hardian - detikNews
Jakarta -
Keluhan
Saya berjualan online souvenir pernikahan dan sudah berlangganan menggunakan jasa ekspedisi Indah Cargo untuk pengirimannya karena memang harganya murah dan selama berlangganan belum ada kendala dan dekat dengan tempat usaha saya.

Tanggal 1 Desember 2018, saya mengirimkan pesanan pembeli untuk souvenir acara pernikahannya pada tanggal 8 Desember 2018. Saya memilih agen Indah Cargo Banjaran dengan biaya pengiriman Rp 700.000 dengan estimasi pengiriman selama 2 hari sesuai dengan websitenya indahonline.com. Saat itu saya tidak menerima resi karena akan dikirimkan melalui whatsapp.

Tanggal 3 Desember 2018, saya baru sadar tidak menerima resi yang dijanjikan. Salah satu petugas petugas yang saya hubungi memberikan foto resi yang bertuliskan tanggal 3 Desember 2018. Namun resi tersebut belum bisa saya lacak.

Tanggal 5 Desember 2018, akhirnya bisa dilacak dan berstatus "TRANSIT" yang tidak berubah sampai surat pembaca ini saya kirimkan. Saya sudah menanyakan posisi paket apakah sudah sampai gudang Makassar atau sampai di agen tujuan agar pembeli bisa mengambil sendiri. Namun petugas tidak merespon.

Saya harap ada solusi yang terbaik dari pihak Indah Cargo untuk pembeli souvenir atas kejadian ini, karena souvenir yang dibeli sudah tidak akan bernilai lagi apabila barang tidak sampai sebelum hari pernikahan yang mengakibatkan kerugian dan hilangnya kepercayaan pembeli terhadap layanan kami.


Hardian
08122221630
Jawaban

Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait


(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com