DetikNews
Senin 07 Januari 2019, 12:48 WIB

Sistem Pembayaran Error, Transaksi Tokopedia DIanggap Gagal

Ningrum - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(Solved)

Pada 12 Desember 2018, saya membeli produk Ikea Leinberg di Tokopedia, waktu pembayaran sekitar 10 menit menggunakan metode sms banking BNI dan saldo rekening sudah terdebet, sehingga saya beranggapan transaksi berhasil.

Ketika malam harinya melakukan pengecekan, ternyata transaksi dianggap gagal. Melalui chat online, disampaikan bahwa pembayaran belum terverifikasi dan saya diminta untuk menunggu.

Tetapi sampai dengan surat ini saya kirimkan, belum ada solusi yang diberikan. Dana transfer saya tidak bisa diidentifikasi oleh sistem Tokopedia sekalipun saya sudah mematuhi aturan pentransferan dana. Sedangkan Tokopedia tidak serius atau tidak bisa menangani kendala ini dengan jawaban yang tidak jelas dari customer servicenya.


Ningrum
081329508***

(19/12/2018)
Jawaban

Penjelasan BNI Tentang Sistem Pembayaran Error, Transaksi Tokopedia Dianggap Gagal

Menanggapi keluhan Ibu Aminingrum di media online detik.com pada tanggal 19 Desember 2018 dengan judul "Sistem Pembayaran Error, Transaksi Tokopedia Dianggap Gagal", BNI telah menghubungi Ibu Aminingrum untuk mengkonfirmasi penyelesaian permasalahan tersebut.

Ibu Aminingrum memberikan respon positif dan dapat menerima penjelasan yang disampaikan dengan baik. Kami mengucapkan terima kasih atas masukan dan kesetiaan Ibu Aminingrum untuk senantiasa tetap menggunakan produk BNI.


Kiryanto
Corporate Secretary BNI

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed