DetikNews
Kamis 08 November 2018, 13:50 WIB

Tagihan IndiHome tidak Sesuai dengan Kesepakatan

Yongky - detikNews
Jakarta -
Keluhan
Saya adalah salah satu konsumen Telkom untuk produk Indihome, pada saat awal berlangganan, dijanjikan akan dikenakan biaya berlangganan bulanan sebesar Rp 390.000. Hal ini sesuai dengan kontrak kerjasama yang telah ditandatangani bersama, kontrak hanya satu rangkap dan konsumen tidak diberikan salinannya.

Bulan Februari 2018, tagihan saya naik sepihak menjadi sebesar Rp 410.000 dengan alasan biaya sewa STB naik yang dari semula Rp 40.000 menjadi Rp 60.000. Hal ini bisa saya pahami dan tetap menjadi pelanggan Telkom.

Pada bulan Oktober 2018, Telkom menaikkan harga kembali menjadi sebesar Rp 451.000. Berarti dalam satu tahun, Telkom telah dua kali menaikkan harga secara sepihak. Pada saat dikonfirmasi melalui pengaduan Telkom, aduan saya tidak ditanggapi akan tetapi dilaporkan bahwa sudah selesai. TelkomCare Facebook mengatakan bahwa saat ini sedang ada maintenance sistem billing dan saya tetap diminta melunasi tagihan yang tidak sesuai itu.

Saya bersedia membayar dengan syarat dibuatkan surat pernyataan dari Telkom bahwa bulan depan tagihan saya akan normal kembali sesuai dengan isi perjanjian yang telah disepakati bersama. Setelah dilakukan komplain berulangkali, tagihan saya bulan Oktober 2018 menjadi sebesar Rp 410.000 dan saya beranggapan masalah sudah selesai.

Tetapi di bulan November 2018, tagihan saya naik lagi menjadi Rp 421.000 dengan alasan sudah pernah diinformasikan di awal bulan Oktober 2018. Saya meminta bukti sosialisasinya dan Telkom tidak dapat memberikan, dan seharusnya karena ini sifatnya perjanjian bukan sosialisasi tapi persetujuan. Mohon tindak lanjut dari aduan saya ini, karena menurut saya hal ini telah sesuai.


Yongky
081218189167
Jawaban

Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait


(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed