DetikNews
Senin 12 November 2018, 13:11 WIB

Jadi Korban Skimming, Kecewa Proses Penanganan CIMB Niaga

Arief - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(Solved)

Pada tanggal 23 September 2018, saya menjadi korban skimming di Bank CIMB Niaga sebesar Rp. 6.100.000, yang menurut saya bukan uang yang sedikit. Saya menyadari ini baru pada tanggal 25 September 2018, begitu saya tahu bahwa saldo direkening saya berkurang saya langsung menghubungi call center CIMB Niaga 14041.

Saya dibantu untuk dibuatkan tiket laporan skimming dengan priority handling (NORMAL) dan sanggahan transaksi, melakukan blokir ATM, go mobile, dan internet banking Disarankan agar datang ke kantor cabang terdekat keesokan harinya.

Tanggal 26 September 2018 saya mengunjungi KC CIMB Niaga Wisma Slipi, disana saya diminta untuk menandatangani surat sanggahan, dan diberikan selembar kertas yang berisi tentang rangkuman penanganan tiket dan estimasi kapan uang saya akan kembali. Sudah beberapa kali saya menghubungi call center CIMB Niaga dan mendatangi KC CIMB Niaga untuk menanyakan perkembangan kasus ini, namun seperti tidak ada hasil dan tidak ada perkembangan sama sekali.

Ada beberapa hal yang membuat saya cukup kecewa, pertama prioritas untuk kasus saya adalah NORMAL saya cukup kecewa karena menurut saya ini bukan kasus yang sederhana dan butuh penanganan cepat untuk menghindari customer lain terkena kasus yang sama. kedua uang saya baru akan kembali setelah lebih dari 40 Hari kerja yaitu tanggal 29 November 2018. Ketiga penanganan yang terlalu lama dan sama sekali tidak ada perkembangannya.

Berdasarkan informasi yang saya peroleh, Bank Indonesia telah mengatur ketentuan mengenai kasus skimming di Indonesia, yang tertera pada SURAT EDARAN BANK INDONESIA No. 16/16/DKSP yang salah satu isinya "Penanganan pengaduan harus diselesaikan dalam jangka waktu paling lama 20 (dua puluh) hari kerja sejak pengaduan diterima dan disertai dengan dokumen pendukung secara lengkap."

Namun sampai dengan hari ini tidak ada satu orangpun dari Bank CIMB Niaga yang beritikad baik untuk berbicara kepada saya menjelaskan mengapa kasus ini ditangani begitu lama. Saya sangat kecewa dengan pelayanan CIMB Niaga dan akan menutup semua produk Bank CIMB Niaga yang saya gunakan saat ini.


Arief
081290669***
Jawaban

Tanggapan CIMB Niaga

Sehubungan dengan surat Bapak Arief yang berjudul "Jadi Korban Skimming, Kecewa Proses Penanganan CIMB Niaga" (Detik.com, 7 November 2018), dengan ini kami sampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami Bapak Arief.

Sebagai tindak lanjut dari keluhan tersebut, kami telah menghubungi Bapak Arief untuk menjelaskan permasalahan yang terjadi dan permasalahan telah diselesaikan.

Dapat kami sampaikan juga bahwa untuk masukan dan keluhan atas pelayanan CIMB Niaga dapat menghubungi Phone Banking 14041 atau melalui email: 14041@cimbniaga.co.id.


Deddy T. Hasibuan
Media Relations Group Head
PT Bank CIMB Niaga Tbk

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed