DetikNews
Senin 26 November 2018, 14:52 WIB

Klaim Asuransi Prudential Tak Kunjung Cair

Heriyanto - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(Solved)

Saya adalah pemegang polis Asuransi Prudential yang pada tanggal 10 September 2018, diharuskan untuk melakukan operasi di RS Mitra Keluarga. Saya sudah mengajukan klaim biaya post dan pre kepada pegawai Prudential yang ditempatkan di rumah sakit tersebut.

Namun sampai saat ini klaim yang saya ajukan belum dicairkan dikarenakan prudential selalu beralasan ada formulir yang kurang, setelah form claim, kemudian form questioner non standar tanggal 13 Oktober 2018, dan tanggal 31 Oktober 2018, saya diminta mengisi form kembali.

Yang mengecewakan adalah tidak ada yang menginformasikan kekurangan form tersebut. Jika saja saya tidak berinisiatif menghubungi customer service untuk menanyakan perihal klaim, mungkin berkas saya akan didiamkan saja.

Saya sempat menghubungi upline dari agen asuransi Prudential yang sudah tidak aktif, dijelaskan bahwa asuransi Prudential berbasis keagenan, jadi semua urusan melalui agen. Lalu bagaimana dengan saya yang agennya sudah nonaktif, kemanakah saya harus mendapatkan pelayanan, sementara upline dengan jabatan yang terlalu tinggi dan memiliki nasabah banyak tidak bisa memberikan pelayanannya.

Sekarang saya sedang mengajukan penutupan sebanyak 6 polis saya, istri dan ibu saya, namun kembali saya harus dihadapkan pada masalah kembali. Ibu saya di haruskan memiliki rekening untuk transfer sisa nilai tunai dan tidak dapat dikuasakan. Padahal pembayaran semua melalui rekening saya.


Heriyanto
08561917***

(06/11/2018)
Jawaban

Tanggapan Prudential

Sehubungan dengan dimuatnya surat pembaca yang dikirim oleh Bapak Heriyanto berjudul "Klaim Asuransi Prudential Tak Kunjung Cair" tertanggal 06 November 2018 pada rubrik surat pembaca detikNews, izinkanlah kami memberi tanggapan atas surat tersebut.

Kami memahami kekecewaan Bapak Heriyanto karena harus menjalani prosedur tambahan untuk melengkapi pengajuan klaim pre/post rawat inap pada Polis beliau dan ketidaklengkapan informasi yang diterima. Kami dengan tulus menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi.

Kami telah menghubungi Bapak Heriyanto melalui telepon pada 13 November 2018 untuk menyampaikan bahwa klaim pre/post rawat inap telah disetujui dan dana telah kami kirimkan ke rekening atas nama Pemegang Polis. Pada kesempatan tersebut, Bapak Heriyanto menyatakan telah menerima dana pembayaran klaim. Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Heriyanto yang telah menerima penjelasan dan memberikan masukan lebih lanjut. Hal ini telah menjadi perhatian untuk meningkatkan kualitas pelayanan kami.

Kami sangat menyayangkan keputusan Bapak Heriyanto dan keluarga untuk tidak melanjutkan pertanggungan Polis bersama Prudential Indonesia dan berharap akan ada kerja sama kembali di kemudian hari.

Perlu kami sampaikan, meskipun nasabah membeli Polis melalui tenaga pemasar, nasabah Prudential Indonesia dapat menghubungi tenaga pemasar atau kantor pusat untuk mendapatkan pelayanan Polis. Jika masih ada pertanyaan atau saran lain yang ingin disampaikan, nasabah dapat langsung menghubungi kami melalui telepon 1500085 atau melayangkan surat elektronik melalui customer.idn@prudential.co.id.

Demikian surat tanggapan ini kami buat dan kami mohon kerja sama detikNews untuk memuat surat tanggapan resmi Prudential Indonesia atas penyelesaian permasalahan yang ada. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.


Nini Sumohandoyo
Corporate Communications and Sharia Director

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed