DetikNews
Jumat 16 November 2018, 14:56 WIB

Baru Digunakan, Filter Air Purifier Sharp Bermasalah

Yocki - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(Solved)

Saya membeli air purifier Sharp pada tanggal 22 September 2018, melalui JD.ID, dari pertama kali unit dinyalakan sudah tercium bau tidak sedap. Beberapa hari kemudian saya menghubungi customer service Sharp dan diminta untuk digunakan terus menerus dulu selama 2 minggu.

Akhir minggu ke dua, teknisi Sharp datang untuk mengecek unit. Ternyata bau tidak sedap tersebut keluar dari filter dan harus diganti. Kekecewaan saya adalah ternyata filter tidak termasuk dalam garansi dan harganya sangat mahal, 50% dari harga 1 unit baru.

Saya merasa kecewa karena barang yang dari awal sudah bermasalah ternyata biaya dibebankan kepada konsumen. Saya sudah meminta tanggapan dengan menghubungi kembali Sharp, tapi hingga saat ini tidak yang menghubungi dan mencoba memberikan solusi kepada saya.


Yocki
082112423***
Jawaban

Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Bapak Yocki

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan pada kami oleh Bapak Yocki pada 5 November 2018 di halaman ini, kami dari JD.ID telah menghubungi konsumen untuk menjelaskan kondisi yang sebenarnya.

Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami. Pihak JD.ID telah membantu proses koordinasi dengan pihak purna jual SHARP agar klaim konsumen dapat segera diproses. Pada Jumat (9/11) filter di produk tersebut telah diganti oleh pihak purna jual brand terkait dan tanpa dikenakan biaya. Kami telah menghubungi kembali konsumen untuk mengonfirmasi hal ini. Dengan demikian permasalahan ini dianggap selesai.

Kami ucapkan terima kasih atas perhatiannya. JD.ID selalu berkomitmen menghadirkan pengalaman berbelanja daring yang menyenangkan dan memberikan layanan prima kepada para pelanggan JD.ID di seluruh Indonesia.


Iwan Arigayota
Head of Customer Service JD.ID

==========================================================================================================================

Tanggapan Sharp

Sehubungan dengan surat pembaca Bapak Yocki pada laman Detik.com di tanggal 5 November 2018, lalu perihal layanan purna jual Air Purifier SHARP milik Bapak Yocki, kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak Yocki rasakan.

Adapun permasalahan mengenai rusaknya filter Air Purifier telah terselesaikan pada tanggal 7 November 2018. Di tanggal tersebut, tim Authorized Service SHARP mengunjungi kediaman Bapak Yocki untuk melakukan perbaikan dan saat ini produk telah beroperasi secara normal kembali.

Kami mengucapkan terima kasih banyak atas masukan yang telah diberikan dan kepercayaan Bapak Yocki untuk senantiasa menggunakan produk SHARP. Kepuasan pelanggan adalah inspirasi bagi pengembangan layanan purna jual kami yang lebih baik, cepat, dan berkualitas.

Untuk informasi mengenai layanan purna jual SHARP, silakan menghubungi SHARP Customer Care Center di nomor bebas pulsa 0-800-1225588, SMS 0815-8225599, email: sharp-cs@seid.sharp-world.com, atau web-chat melalui website kami www.sharpindonesia.com.


Pandu Setio
Public Relations Department
PT Sharp Electronics Indonesia

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed