DetikNews
Rabu 24 Oktober 2018, 17:46 WIB

10 hari lewat masa Garansi, Part TV Sony sudah Discontinue

Ghita - detikNews
Jakarta -
Keluhan
Pada tanggal 27 september 2018, terjadi kerusakan pada televesi merek Sony milik saya yang dibeli di Toko Hartono Pondok Indah pada tanggal 17 september 2018. Diawali oleh titik hitam pada layar dan kemudian gambar hilang.

Saya menghubungi Sony Authorized Service Centre Depok dan keesokan harinya tanggal 28 September 2018, teknisi datang untuk memeriksa dan memperkirakan kerusakan. Saya disarankan untuk mencoba mengganti t-con board, disampaikan juga kemungkinan terburuk adalah panel LCD rusak dan bila diganti perkiraan harga 50% dari harga televisi baru.

Setelah meneyetujui penggantian, diinformasikan untuk pemesanannya perlu waktu dan segera dihubungi jika barang ada. Tanggal 4 Oktober 2018, karena tidak ada kabar berita dari teknisi Sony, saya menghubungi kembali Sony Authorized Service Centre Depok dan disampaikan bahwa part masih dipesan.

Hari Sabtu tanggal 6 Oktober 2018, saya mendapat telepon konfirmasi dari petugas bahwa barang ada dan akan dipasang, Teknisi datang siang harinya dan memasang t-con board namun televisi tetap mati dan dinyatakan kerusakan pada panel LCD.

Mengingat harga penggantian yang mahal saya berniat mengklaim kerusakan ini ke Hartono Pondok Indah karena ada program asuransi yang saya beli dan salah satu persyaratannya adalah keterangan resmi dari Sony yang berisi estimasi kerusakan dan harga penggantian komponen yang rusak. Oleh karena itu saya kembali mengontak Sony Authorized Service Centre Depok dan menyatakan permohonan saya.

Tanggal 9 Oktober 2018, saya mendapatkan pesan yang isinya pemberitahuan bahwa part sudah tidak diproduksi sehingga tidak bisa membuat estimasi melalui sistem dan untuk membuat estimasi manual tidak disarankan mengingat tidak tersedianya spare part tersebut.

Kami sudah menghubungi CIC Sony yang ternyata tetap tidak bisa mengeluarkan keterangan resmi yang kami minta. Terus terang saya sangat kecewa, sebagai konsumen telah dirugikan.


Ghita
0811247420
Jawaban

Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait


(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed