DetikNews
Selasa 23 Oktober 2018, 17:18 WIB

Kecepatan Internet Bolt Home Tak Sesuai dengan Paket

Hafid - detikNews
Jakarta -
Keluhan
Saya adalah seorang pelanggan baru Bolt Home yang mendaftar tanggal 18 Oktober 2018. Dan pemasangan dilakukan teknisi tanggal 20 Oktober 2018. Saya berlangganan Bolt Home paket 15 Mbps dengan biaya Rp 299 ribu per bulan.

Ekspetasi saya, jika nanti ada 5 perangkat terhubung ke wifi, setidaknya bisa menghasilkan speed rata-rata 3 Mbps. Jika hanya bisa mencapai 10 Mbps, saya harap bisa mencapai kecepatan 2 Mbps.

Teknisi selesai mengerjakan setup sekitar jam 18.00 dan saat itu saya langsung coba memakainya begitu perangkat diaktivasi pihak Bolt dan teknisi sudah pergi. Ketika hanya menghubungkan 1 perangkat smartphone, saya cuma mendapatkan kecepatan maksimal 2 Mbps.

Saya coba cek dengan login ke perangkat melalui IP router, ternyata memang benar hanya mendapat kecepatan maksimal 2 sampai 3 Mbps. Itupun tidak stabil, bahkan secara tidak sengaja pernah melihat kecepatan hanya 400 Kbps.

Saya coba melakukan komplain melalui email dan Instagram, tidak ada jawaban. Call centre yang saya hubungi melalui telepon hanya meminta untuk menunggu. Saya check di website, area saya sebenarnya dalam area 4G LTE yang bagus untuk Bolt Home. Tetangga saya yang juga memasang Bolt Home, mendapatkan setidaknya kecepatan maksimal 5 Mbps dengan paket 8 Mbps.

Semoga dengan aduan ini, ihak Bolt Home agar lebih profesional dan bijak dalam menangani masalah layanannya. Terima kasih.


Hafid
089504009910
Jawaban

Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait


(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed