DetikNews
Jumat 12 Oktober 2018, 11:58 WIB

Tidak Ada Perubahan Status Paket Indah Cargo

Winda - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(Solved)

Saya baru pertama kali menggunakan jasa Indah Cargo setelah disarankan oleh supplier tempat saya mengambil pakaian untuk berjualan online. Diberitahukan bahwa jasa cargo ini yang paling murah untuk tujuan Makassar dari Jakarta yang akan dikirimkan keesokan harinya setelah transaksi dan katanya akan ada SMS resi dari pihak cargo.

Satu minggu kemudian, saya menghubungi supplier melalui chat untuk meminta resi, karena sampai tanggal 27 September 2018, saya belum mendapat SMS resi. Keesokan harinya, saya mendapat SMS dari pengirim IndahGroup berupa nomor resi dan link untuk mengecek.

Setelah saya input nomor resi di website tersebut, ternyata status pengiriman di masih Gudang Asal dan tanggal yang tertera adalah tanggal 28 September 2018. Saya langsung menghubungi kembali admin supplier, diinformasikan bahwa paket sudah kirim dari tanggal 21 September 2018, sesuai janji. Tolong bantuannya, status paket tersebut sampai hari ini belum ada perubahan.


Winda
082313329***
Jawaban

Tanggapan PT Indah Logistik

Sehubungan dengan adanya surat pembaca yang telah dimuat di detik.com pada tanggal 11 Oktober 2018 yang berjudul "Tidak ada perubahan status Paket Indah Cargo", kami menyampaikan permohoan maaf yang sebesar besarnya atas ketidaknyamanan yang dialami oleh Ibu Winda.

Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Indah Logistik Cargo dalam pengiriman barang Ibu Winda tujuan Makassar. Perlu kami sampaikan bahwa transaksi pick up kami lakukan pada tanggal 24 September 2018 dan pihak pengirim berjanji akan membayar langsung biaya kirimnya, namun pembayarnya tidak langsung ditransfer sehingga barang belum bisa kami dikirim.

Tanggal 28 September 2018, pihak pengirim baru mentranfer biaya kiriman tersebut, sehingga tanggal 28 September 2018, baru kami kirimkan dan kami input ke dalam syistem karena proses pembayaran dari customer pengirim sudah selesai. Kami ada schedule pelayaran ke Makassar tanggal 3 Oktober 2018, akan tetapi karena adanya musibah gempa bumi dan tsunami di Palu maka schedule dari pelayaran berubah dan peti kemas kosongan banyak yang diprioritaskan dan dialihkan untuk bantuan ke Sulawesi Tengah.

Untuk Status barang tersebut sudah berangkat tanggal 7 Oktober 2018 dan estimasi sampai tanggal 16 Oktober 2018. Demikian penjelasan ini kami sampaikan dan kami juga sudah kordiansi dan komunikasikan dengan pengirim atas nama Ibu Winda. Terima kasih.


Rudianto
Direktur Operasional

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed