DetikNews
Kamis 11 Oktober 2018, 12:59 WIB

Proses Refund Merepotkan dan Promo Blibli tidak Dapat Digunakan

Michael - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(Solved)

Pada tanggal 24 September 2018, saya melakukan pembelian dari Blibli menggunakan promo cashback. Sewaktu check out, saya mendapat notifikasi bahwa penggunaan promo sudah berhasil dan harga barang sudah terpotong Rp 100 (sebagai bentuk pemberitahuan bahwa promo tersebut telah digunakan).

Namun sewaktu pembayaran, promo tersebut mendadak hilang tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu sehingga saya melakukan pembayaran tanpa disertai promo. Perlu diketahui bahwa pada halaman pembayaran hanya tertera nilai total, jika harga barang tidak bulat, maka akan sulit mengingat jika promo tersebut masih digunakan atau tidak.

Hal ini kemudian langsung saya komplain ke customer care Blibli dan solusi yang dapat diberikan yaitu dilakukan refund dalam bentuk voucher yang tidak dapat digabung dengan promo lainnya. Hal ini tentu saja sangat memberatkan. Pembatalan transaksi seharusnya sangat mudah dilakukan.

Selain itu, saya juga menerima email promo atas partisipasi saya dalam program 'Feel It Visa' di mana saya dapat melakukan pembelian barang dengan potongan dari voucher yang saya dapatkan. Namun sekali lagi, promo tersebut tidak dapat saya gunakan sampai batas waktu yang telah ditentukan (30 September) karena barang yang bisa dibeli tersebut tidak pernah ada, tidak pernah restock, atau status selalu habis.

Saya mengerti bahwa animo pelanggan blibli sangat besar sewaktu diadakannya promo. Namun, sangat disayangkan jika Blibli tidak dapat mengakomodir permasalahan yang terjadi. Hanya menerapkan peraturan sepihak yang memberatkan saya sebagai customer, terima kasih.


Michael
081316888***

(08/10/2018)
Jawaban

Tanggapan Suara Pembaca Bapak Michael

Menanggapi Suara Pembaca Bapak Michael yang dimuat di Detik.com (8/10), kami menghubungi Beliau, dan telah menjelaskan kendala pengembalian dana. Perihal kode voucher promo, kami telah memperpanjang kode voucher tersebut.

Dengan demikian, kami sampaikan bahwa permasalahan sudah selesai dengan baik. Melalui Surat Tanggapan ini kami sampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Michael dan redaksi Detik.com atas kerjasamanya.

Kami mengucapkan terima kasih kepada para pelanggan kami yang telah menyampaikan saran yang memotivasi kami untuk terus berupaya meningkatkan pelayanan demi kenyamanan dan kualitas berbelanja pelanggan setia Blibli.com.


Dickson Parulian
Blibli Loyalty Team Service (BLITS) Manager - Blibli.com

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed