DetikNews
Jumat 28 September 2018, 15:20 WIB

Refund Bukalapak diterima Tanpa Pengantian Ongkos Kirim

Heru - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(Solved)

Pada tanggal 18 September 2018, saya melakukan transaksi pembelian barang di Bukalapak dengan nomor transaksi 181140777877 menggunakan jasa pengiriman Grab Same Day. Tetapi pesanan tersebut tidak pernah sampai ke tempat saya dan penjual menginformasikan bahwa barang masih ada di pihak penjual

Oleh karena itu, saya mengajukan pembatalan transaksi ke Bukalapak dengan opsi pengembalian uang dan ongkos kirim. Bukalapak sudah mengembalikan uang sesuai harga barang, tetapi ongkos kirim tidak diganti.

Saya melakukan laporan dikarenakan tidak ada aktifitas pengantaran barang dari pihak Grab kepada pihak pembeli. Tolong pihak Bukalapak berlaku adil untuk masalah ini, terima kasih.


Heru
nomor transaksi: 181140777877
Jawaban

Tanggapan Bukalapak

Sehubungan dengan dimuatnya Surat Pembaca di Detik.com tertanggal 27 September 2018 yang ditulis oleh Bapak Heru perihal transaksi di Bukalapak dengan artikel yang berjudul "Refund Bukalapak diterima Tanpa Pengantian Ongkos Kirim ", izinkanlah kami untuk membantu memberikan penjelasan.

Menindaklanjuti keluhan yang dialami oleh Bapak Heru, kami sudah melakukan konfirmasi secara langsung kepada Bapak Heru terkait kendala yang dialami. Setelah dilakukan pengecekan lebih lanjut terdapat indikasi kecurangan yang dilakukan oleh Mitra Driver Grab dengan melakukan penyelesaian proses pengiriman tanpa melakukan proses pickup ke pihak pelapak, sehingga saat dana refund tidak termasuk ongkos kirim.

Saat ini dana ongkos kirim sudah dikembalikan ke saldo BukaDompet Bapak Heru. Kami sampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan ini. Bukalapak akan selalu berkerja sama dengan para Pelapak dan Pembeli kami, demi kenyamanan mereka selama bertransaksi berjualan dan juga berbelanja. Kami percaya bahwa transparansi penting untuk memastikan kepercayaan konsumen kami di Bukalapak.


Evi Andarini
Public Relations Manager Bukalapak




(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed