DetikNews
Senin 24 September 2018, 16:41 WIB

Bukadompet Dibekukan, Mengapa Pengurusan Dipersulit?

Eric - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(Solved)

Hari Kamis tanggal 13 September 2018, saat login ke aplikasi Bukalapak, saya mendapat notifikasi bahwa Bukadompet saya dibekukan tanpa ada alasan yang jelas. Karena saya jarang menggunakan Bukadompet sebagai metode pembayaran, saya tidak langsung membuat laporan.

Namun semuanya menjadi bermasalah saat transaksi pembelian saya ada yang dibatalkan oleh pelapak yang mengakibatkan uang yang saya bayarkan masuk ke Bukadompet. Saya sudah beberapakali menghubungi customer service Bukalapak melalui form komplain dan email, namun jawabannya semua sama, disuruh menunggu 5 hari kerja. Tanpa ada penjelasan Bukadompet saya dibekukan karena apa.

Kemudian saya mencoba melakukan konfirmasi melalui telepon yang ternyata customer service juga tidak tahu alasan tepat perihal pembekuan Bukadompet dan hanya menduga bahwa Bukadompet dibekukan demi alasan keamanan. Keesokan harinya, baru ada informasi bahwa salah satu transaksi pembelian saya bermasalah yang mana pelapak terdeteksi mencoba mengakses akun.

Saya keberatan untuk berfoto dengan KTP, Buku tabungan, dan tulisan Bukalapak karena takut disalahgunakan. Jika memang Bukalapak menyasarkan kopi buku tabungan dan KTP, mengapa tidak disyaratkan pada saat pembukaan akun? Mohon penjelasan dari tim terkait Bukalapak.


Eric
08111017***

(22/09/2018)
Jawaban

Tanggapan Bukalapak

Sehubungan dengan dimuatnya Surat Pembaca di Detik.com tertanggal 22 September 2018 yang ditulis oleh Bapak Eric perihal transaksi di Bukalapak dengan artikel yang berjudul "Bukadompet Dibekukan, Mengapa Pengurusan Dipersulit?", izinkanlah kami untuk membantu memberikan penjelasan.

Perihal keluhan yang dialami oleh Bapak Eric, kami sudah melakukan konfirmasi secara langsung kepada Bapak Eric terkait permasalahan BukaDompet yang dibekukan. Setelah dilakukan pengecekan, BukaDompet dibekukan dengan alasan pengamanan akun. Saat ini dana refund dari transaksi Bapak Eric sudah dibantu proses pencairannya dan BukaDompet sudah diaktifkan kembali. Kami sampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi.

Bukalapak akan selalu berkerja sama dengan para Pelapak dan Pembeli kami, demi kenyamanan mereka selama bertransaksi berjualan dan juga berbelanja. Kami percaya bahwa transparansi penting untuk memastikan kepercayaan konsumen kami di Bukalapak.


Evi Andarini
Public Relations Manager Bukalapak

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed