DetikNews
Kamis 27 September 2018, 13:11 WIB

Pengalaman Kirim Pesanan Lazada Melalui JNE

Damas - detikNews
Jakarta -
Keluhan
(Solved)

Saya telah membeli barang di Lazada pada tanggal 09 September 2018 dan dikirimkan menggunakan JNE dengan nomor resi JNRP-0001591810. Setelah beberapa hari menunggu, pada tanggal 12 September 2018 pukul 12.10 WIB, ada pemberitahuan bahwa pesanan sudah terima.

Tetapi menurut orang rumah, tidak ada yang menerima. Dari website JNE juga tertulis bahwa paket sudah diterima. Saya sudah menghubungi JNE Banjarnegara untuk menanyakan perihal tersebut melalui telepon, dan memperoleh jawaban barang sudah berada di kurir dan akan dikirim hari ini juga.

Ternyata setelah saya tunggu sampai malam, barang tidak dikirimkan sehingga saya inisiatif untuk telepon ke kantor. Akan tetapi telepon tidak ada yang mengangkat, bahkan telepon dimatikan. Akhirnya saya berangkat ke kantor JNE Banjanegara, diinformasikan ada kesalahan input data.

JNE Banjarnegara dengan berbagai macam alasan cenderung hanya membela diri tanpa ada permintaan maaf kepada konsumen dan akhirnya saya yang mengambil barang tersebut untuk dibawa pulang menggunakan sepeda motor, padahal barang tersebut berukuran besar.

Mohon tanggapan dari JNE atau JNE Banjarnegara, demi kepuasan pelanggan saya berharap semoga hal ini tidak terjadi lagi dan JNE khususnya JNE Banjarnegara untuk meningkatkan profesionalisme dan kualitasnya. Terima kasih.


Damas
082138039***

(18/09/2019)
Jawaban

Tanggapan JNE

Sehubungan dengan surat pembaca yang telah dimuat di Detik.com pada tanggal 18 September 2018 berjudul "Pengalaman Kirim Lazada Melalui JNE", kami ingin menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi kepada Bapak Damas.

Sebagai bentuk itikad baik dan tanggung jawab kami kepada pelanggan, kami telah merespon dengan menghubungi Bapak Damas dan mengunjungi Bapak Zaenal Abidin selaku penerima paket untuk menjelaskan duduk permasalahannya.

Di sini kami hendak menginformasikan bahwa permasalahannya telah selesai dengan pengertian kedua belah pihak dan kedepannya JNE akan berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan. Untuk memberi saran dan kritik mengenai JNE silahkan menghubungi petugas Customer Care: 021-29278888 atau e-mail: customercare@jne.co.id.


Hendrianida Primanti
Head Of Media Relations Dept.
JNE

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda
jne
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed